Dark/Light Mode

Liga Inggris

Selangkah Lagi, Si Biru Punya Pelatih Anyar

Selasa, 28 Mei 2024 13:24 WIB
Enzo Maresca. (Foto : ist)
Enzo Maresca. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Spekulasi siapa manajer baru Chelsea nampaknya akan segera berakhir. The Blues dilaporkan segera menunjuk Enzo Maresca sebagai manajer baru musim depan.

Sejak pekan lalu, Chelsea lagi aktif berburu pelatih baru. Mereka membutuhkan sosok untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

Banyak manajer yang dikaitkan dengan Chelsea. Namun The Blues dilaporkan fokus untuk mempekerjakan manajer muda dan dinamis untuk jadi nahkoda baru mereka.

Pundit sepak bola, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa Chelsea sedikit lagi mengunci Enzo Maresca sebagai juru taktik baru.

Baca juga : SIM Keliling Bogor Selasa 28 Mei, Hadir Di Mitra 10 Sholeh Iskandar

Enzo Maresca dikenal sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City. Ia membantu Pep membawa The Citizens mendominasi liga Inggris.

Di musim lalu, ia berhasil membawa Leicester City menjuarai Championship dan promosi ke Premier League. Jadi ia dinilai punya talenta yang luar biasa sebagai manajer.

Menurut laporan Romano, proses perekrutan Enzo Maresca sudah hampir kelar. Chelsea tidak menemui kendala berarti dalam proses negosiasi. Karena Maresca tertarik untuk menangani The Blues.

Saat ini, Chelsea dan agen sang pelatih tengah memfinalisasikan kontrak Maresca. Dalam waktu dekat sang pelatih bakal diperkenalkan sebagai pelatih Chelsea.

Baca juga : Liga Inggris: Lopetegui Siap Unjuk Prestasi Di West Ham United

Romano melaporkan bahwa Chelsea harus setor uang ke Leicester City sebagai kompensasi merekrut Maresca. The Blues dilaporkan harus keluar uang sekitar 10 juta Euro untuk mahar sang pelatih.

Sebelumnya, setelah hanya satu musim dan 11 bulan menjabat, Mauricio Pochettino telah meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Chelsea. Hal tersebut diumumkan kubu The Blues lewat sebuah pengumuman resmi pada Selasa (21/5/2024).

Mauricio Pochettino berhasil membawa Chelsea finis peringkat enam di Liga Premier Inggris musim ini setelah paruh pertama musim yang sangat sulit.

Kubu Stamford Bridge juga berhasil mencapai semifinal Piala FA dan finalis Piala Liga. 

Baca juga : Slangkah Lagi, Dovbyk Jadi Top Skor La Liga

“Terima kasih kepada grup kepemilikan Chelsea dan para Direktur Olahraga atas kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah klub sepak bola ini,” ujar Pochettino, seperti dikutip Sky Sports.

Namun BBC Sports melaporkan bahwa Chelsea kini mencari pelatih muda untuk menggantikan sosok asal Argentina tersebut, dengan nama-nama Kieran McKenna (Ipswich), Vincent Kompany (Burnley), dan Ruben Amorim (Sporting CP) disebut.

BBC Sports juga mengatakan bahwa Chelsea tak berniat mendatangkan kembali mantan-mantan pelatih seperti Jose Mourinho atau Thomas Tuchel.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.