Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man City Vs West Ham United: Selangkah Lagi, The Citizens Juara

Jumat, 17 Mei 2024 15:32 WIB
Erling Haaland Cs. (Foto : ist)
Erling Haaland Cs. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan membuka jalan menjadi juara Liga Inggris musim 2023/2024. Syaratnya, Man City wajib mengalahkan West Ham United pada pekan terakhir yakni pekan ke-38 Liga Inggris 2023/2024.

Duel pamuncak The Citizens kontra The Hammers ini akan digelar di Etihad Stadium, Minggu (19/5/2024), pukul 22.00 WIB.

Manchester City siap menjamu West Ham di Etihad Stadium pada laga terakhir Premier League musim ini. The Citizens hanya tinggal selangkah lagi mengunci gelar juara Liga Inggris 2023/2024.

Saat ini, pasukan Pep Guardiola tengah bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 88 poin.

Menatap laga tersebut, tentunya Erling Haaland dan kawan-kawan bakal memainkan kekuatan penuh mereka untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Chelsea Nyaman, Man United Menang

Manchester City tengah bersaing dengan Arsenal di perebutan championship musim ini. Kedua tim hanya memiliki selisih dua poin. Namun, Manchester City harus mewaspadai kekuatan bahkan keberuntungan dari West Ham.

West Ham United sendiri bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh begitu saja. The Hammers saat ini berada di posisi kesembilan klasemen dengan mengemas 52 poin. 

Manchester City wajib menang apabila ingin menjadi juara. Setelah melawan West Ham, Manchester City akan melakoni laga final FA Cup. Mereka akan menghadapi Manchester United di Wembley pada Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Kemenangan Manchester City atas Tottenham Hotspur membuat peluang Arsenal merengkuh juara Liga Premier Inggris 2023/2024 ini cukup rumit. Namun, bukan berarti peluang itu tertutup. Arsenal masih bisa juara Premier League 2023/2024 ini.

Kai Havertz sempat punya harapan tinggi pada Tottenham untuk bisa menahan Man City. Namun, harapan itu tidak terwujud. Jadi, Arsenal harus memperjuangkan sendiri peluang mereka untuk juara Premier League.

Baca juga : Man City Geser Arsenal, Spurs Gagal Ke Liga Champions

Arsenal kini tertinggal dua poin dari Man City. Pada pekan ke-38, Arsenal akan menjamu Everton di Stadion Emirates. 

Jika ingin juara, Arsenal tidak cukup hanya sekadar menang atas Everton. The Gunners juga butuh bantuan dari West Ham untuk mengalahkan Man City. Jika skenario ini terjadi, Arsenal bakal punya 89 poin dan unggul satu poin dari Man City.

Arsenal bakal juara Premier League dengan skenario di atas. Ada skenario yang bakal menarik pada laga pekan ke-38 Premier League. 

Jika Arsenal menang atas Everton dan Man City imbang lawan West Ham, poin kedua tim bakal sama. Mereka akan mendapatkan 89 poin di akhir musim musim.

Lantas, siapa yang berhak atas posisi puncak klasemen dan juara Premier League musim 2023/2024?

Baca juga : Atalanta Vs Juventus, Agar Tak Lagi Penasaran

Pada situasi itu, sesuai regulasi, maka selisih gol jadi penentu posisi di klasemen. Saat ini, Arsenal (+61) punya selisih gol lebih baik daripada Man City (+60). Jadi, jika poin nya sama, Arsenal bakal juara.

Penentuan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini akan diputuskan lewat pekan ke-38 pada Minggu (19/5/2024) nanti. Manchester City menjamu West Ham United, Arsenal melawan Everton di Stadion Emirates.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.