Dark/Light Mode

Liga Inggris: Lopetegui Siap Unjuk Prestasi Di West Ham United

Senin, 27 Mei 2024 12:36 WIB
Julen Lopetegui. (Foto : ist)
Julen Lopetegui. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Julen Lopetegui secara resmi menjabat sebagai pelatih baru West Ham United untuk menggantikan David Moyes.

Lopetegui menerima kesepakatan dengan West Ham untuk mengambil alih peran Moyes pada awal bulan Mei 2024 ini. Kedatangan Lopetegui diumumkan Kamis, 23 Mei 2024.

West Ham United yang berjuluk The Hammers alias Sang Palu, mengkonfirmasi kepergian pelatih David Moyes pada awal bulan Mei 2024 ini. Pelatih asal Skotlandia tersebut mendapat tekanan besar mengenai pencapaian The Hammers.

Baca juga : Akmal Malik: Berau Siap Jadi Destinasi Wisata Unggulan Kaltim

David Moyes hanya berhasil membawa The Hammers finis di peringkat kesembilan Liga Inggris dan kembali melewatkan musim keempat di Eropa secara berturut-turut.

“Saya merasa sangat bahagia bisa menjadi bagian dari masa depan klub besar ini,” tutur Julen Lopetegui dikutip dari BBC.

“Kami punya peluang lain, tetapi saya sangat senang West Ham memilih saya karena saya juga memilih West Ham, jadi kami sangat senang dengan hal ini,” lanjutnya.

Baca juga : Arne Slot Mulai Kerja Di Liverpool Pada 1 Juni 2024

Pelatih asal Spanyol tersebut akan secara resmi memulai perannya pada 1 Juli 2024 untuk mengawali pramusim.

Nantinya, Julen Lopetegui akan memimpin West Ham United dalam perjalanan dua minggu ke Amerika Serikat untuk laga melawan Crystal Palace dan Wolves.

“Saya merasa kami memiliki platform yang fantastis. Ambisi saya sebagai pelatih adalah untuk selalu menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” kata Lopetegui.

Baca juga : Man City Vs West Ham United: Selangkah Lagi, The Citizens Juara

“Untuk mencapai tujuan yang lebih besar, mendorong, dan meningkatkan para pemain, tim. Dan untuk bersaing karena sepak bola adalah tentang hal ini, untuk bersaing,” ujarnya.

Sebelumnya, Lopetegui memimpin Wolves sejak November 2022 saat klub tersebut berada di posisi terbawah Liga Premier Inggris. Kemudian Lopetegui meninggalkan Wolves pada Agustus 2023.

Eks pelatih Spanyol dan Real Madrid itu membawa Wolves ke posisi ke-13 klasemen, tetapi ia terbebani dengan situasi keuangan klub sebelum akhirnya mengundurkan dir

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.