Dark/Light Mode

Liga Champions

Lawan Dortmund, Real Madrid Tanpa Kiper Utama

Jumat, 31 Mei 2024 07:17 WIB
Kiper Andriy Lunin. (Foto : Ist)
Kiper Andriy Lunin. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid dipastikan tanpa kiper Andriy Lunin saat menghadapi Borussia Dortmud pada laga puncak Liga Champions. Penjaga gawang, Andriy Lunin tidak ikut serta dalam rombongan ke London karena flu.

Duel El Real vs Dortmund dalam laga final Liga Champions 2023/24 dihelat di Wembley, London pada Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

DIlaporkan Daily Mail, pemain asal Ukraina itu absen beberapa hari saat latihan dan tidak ikut terbang ke London.

Baca juga : Hari Lansia Nasional 2024, Bank Mandiri Taspen Gelar Operasi Katarak

"Saya sangat menyesal tidak dapat mempersiapkan diri untuk pertandingan terpenting musim ini dan yang terpenting dalam hidup saya bersama tim," tulis Lunin di Instagram pribadinya.

"Terima kasih banyak atas semua pesan, dukungan dan semangat Anda!!! Sampai jumpa pada tanggal 15."

Pemain berusia 25 tahun itu seharusnya menjadi cadangan bagi Thibaut Courtois,namun nyatanya kiper asal Belgia mengalami cedera ACL menjelang musim 2023/24 dan harus absen hampir sepanjang musim ini.

Baca juga : Jelang Final Liga Champions, Gundogan Ingin Dortmund Juara

Pada awalnya Real Madrid meminjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea untuk menggantikannya, tetapi Lunin kemudian merebut status kiper utama, dengan penampilannya yang luar biasa yang membantu timnya memenangkan gelar La Liga.

Lunin bermain di semua laga Liga Champions, terutama menyelamatkan dua penalti dalam kemenangan adu penalti melawan juara bertahan Manchester City dan dia kemungkinan menjadi starter di partai final.

Dengan kondisi tersebut, nampaknya Ancelotti kemungkinan besar akan memilih Courtois sebagai starter melawan Dortmund, setelah kembali beraksi pada awal bulan ini dan bermain dalam empat partai di La Liga, dengan mencatatkan clean sheet di semua partai tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.