Dark/Light Mode

Bey Machmudin: Selamat Persib Juara, Trofi Juara Siap Diarak Keliling Kota

Sabtu, 1 Juni 2024 10:50 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengucapkan selamat atas keberhasilan Persib Bandung menjuarai Liga 1 (2023/2024).
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengucapkan selamat atas keberhasilan Persib Bandung menjuarai Liga 1 (2023/2024).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengucapkan selamat atas keberhasilan Persib Bandung menjuarai Liga 1 2023/2024.

Persib juara setelah mengalahkan Madura United 3 - 1 (agregat 6 -1) di Stadion Glora Bangkalan Madura, Jumat (31/5/2024) malam.

"Puas pisan, senang sekali, bobotoh juga tertib semuanya, terima kasih, Persib Juara!" ujar Bey Machmudin saat nonton bareng di Gedung Sate, Nobar final Liga 1 2023/2024 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, dihadiri ribuan orang.

"Saya kira malam ini luar biasa, setelah Persib menang 3- 0 di Jalak Harupat (leg 1), kali ini menang lagi 3 - 1. Suatu pencapaian dan boleh dibilang ini kemenangan luar biasa," kata Bey.

Bey mengatakan direncanakan akan ada pawai menyambut kedatangan Pangeran Biru di Kota Bandung.

Trofi juara kemudian akan diarak keliling kota naik bus bandros. Bey menyebut, rencananya besok (hari ini-red) rombongan Persib Bandung akan terbang dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Halim Jakarta.

Baca juga : Lawan Persib, Skuad Madura United Siap Bikin Kejutan

Kemudian, naik kereta cepat whoosh dan diperkirakan tiba sekitar jam 11 siang di Stasiun Padalarang.

Kemudian pemain, pelatih, dan official akan naik bus Persib sampai gerbang Tol Pasteur.

Selanjutnya, dari gerbang Pasteur para punggawa Persib akan beralih ke bus bandros.

Untuk jalur pawai, rombongan akan melewati kawasan Baltos, melewati Graha Persib, kemudian ke kawasan Dago, Jalan Riau, melewati Masjid Istiqomah, dan disambut di Gedung Sate Bandung untuk acara hospitality, atau ramah tamah.

"Kalau belum ramai masuk Gedung Sate dari depan, kalau ramai dari gerbang belakang," jelas Bey.

Bey mengungkap bahwa Pemda Provinsi Jabar menghaturkan permohonan maaf kepada wisatawan, atau pengunjung Kota Bandung karena animo masyarakat untuk menyambut Persib Bandung tidak bisa ditahan lagi karena 10 tahun penantian untuk menjadi Juara yang sudah diidam- idamkan.

Baca juga : Syauqi, Putra Wapres Maju Di Pilgub Banten

"Juara yang ketiga, dan kita sampaikan selamat kepada Persib, dan seluruh masyarakat Jawa Barat atas pencapaian ini," katanya.

"Terima kasih bobotoh sudah tertib nontonnya, dan besok saya berharap bobotoh juga menyambut tapi juga jaga ketertiban, besok weekend, pertama kalau ada ambulans beri jalan, kalau bisa beri jalan juga untuk masyarakat lain."

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Wiyagus, yang juga hadir di acara nobar, mengatakan Persib Bandung telah memberikan penampilan yang luar biasa.

"Persib juara, luar biasa," kata Ahmad.

Sementara Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, juga mengungkap rasa bangganya akan kemenangan tim kebanggaan warga Jabar, dan Kota Bandung khususnya.

"Persib juara!" ujar Bambang.

Baca juga : Marc Klok: Saatnya Persib Juara BRI Liga 1

Persib Bandung, terakhir kali meraih Juara Liga 1 (ISL) yakni pada 2014 lalu.

Setelah itu, pencapaian terbaik Persib adalah saat menjadi runner-up pada musim 2021/2022.

Sementara jika dihitung sejak era Divisi Utama 1994/1995, Persib Bandung sudah menyematkan dua bintang di atas logo mereka.

Dengan menjuarai liga 1 di musim ini, tanda bintang yang berada di atas logo Persib kini bertambah satu menjadi tiga bintang.

Kemenangan Persib bertambah lengkap karena striker David Da Silva menjadi top skor liga dengan 30 gol, serta Bojan Hodak menjadi pelatih terbaik. Sebagai kampiun Persib diganjar hadiah Rp 2,5 miliar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.