Dark/Light Mode

Airin Rachmi Dapat Lawan Baru

Syauqi, Putra Wapres Maju Di Pilgub Banten

Rabu, 22 Mei 2024 07:20 WIB
Ahmad Syauqi, putra Wakil Presiden Maruf Amin saat di wawancara di DPW PKB Banten, Senin (20/5/2024). (Foto: ANTARA/Desi Purnama Sari)
Ahmad Syauqi, putra Wakil Presiden Maruf Amin saat di wawancara di DPW PKB Banten, Senin (20/5/2024). (Foto: ANTARA/Desi Purnama Sari)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ahmad Syauqi, putra dari Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin ikut kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Syauqi menjadi pendatang baru yang akan berhadapan dengan kandidat Calon Gubernur (Cagub) Banten dari Partai Golkar.

Syauqi mengambil keputusan untuk mencalonkan diri menjadi Cagub Banten 2024 setelah melaksanakan salat istikharah. Bahkan, dia mengaku sudah mendapatkan dukungan dari para ulama Banten sejak dua tahun lalu.

“Awalnya saya bukan orang yang percaya diri. Saya dapat dorongan dari para kiyai dan melaksanakan salat istikharah,” ujarnya, Selasa (21/5/2024)

Baca juga : Disdik Gaet Sekolah Swasta Gelar PPDB

Dia mengaku mendapatkan sejumlah pesan penting dari sang ayah, Ma’ruf Amin jika terpilih menjadi Gubernur Banten. Kata dia, sang Ayah memberinya amanat untuk menjaga Banten, dan mendorong Banten menjadi lebih baik lagi.

Syauqi mengaku mengikuti proses penjaringan sebagai bakal calon wakil gubernur. Namun, desakan dari PKB Banten mem­buatnya memutuskan untuk maju sebagai bakal calon gubernur.

“Saya minta izin dulu ke PKB jika hendak mendaftar di partai lain, mana yang layak. Tadi, saya masih mendaftarnya wagub, tapi kata PKB, sudah calon gubernur saja,” katanya.

Baca juga : Atalanta Dan Bayer Leverkusen, The Werkself Bawa Misi Treble Winners

Dia mengatakan, memiliki visi misi dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Terutama, pondok pesantren agar menjadi poros peningkatan ekonomi masyarakat, dan melakukan sinergi dengan komunitas, untuk menyerap, bersinergi, membangun Banten.

Selain Syauqi, eks Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah (2013-2023) juga mengikuti penjaringan bakal cagub Banten, melalui PKB Banten. Arief menyampaikan visi misi ingin membawa Banten maju, sejahtera, dan berakhlak mulia.

“24 tahun Banten berdiri dengankelebihan, kekuatan dan berbagai peluang, tapi harus pahambetul Banten dibandingkan dengan provinsi se-pulau Jawa merupakan provinsi yang harus mengejar ketertinggalan,” kata Arief, Selasa (21/5/2024).

Baca juga : Vito Nothing To Lose

Menurutnya, Banten memi­liki banyak potensi strategis. Pertama, Banten mempunyai Bandara Soekarno Hatta sebagaigerbang Indonesia. Kedua, Banten adalah daerah perlintasan Sumatera dan Pulau Jawa hingga daerah dengan jumlah penduduk 12 juta orang dan berpotensi memiliki bonus demografi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.