Dark/Light Mode

Thiago Motta Diyakini Moncer Bareng Si Nyonya Tua

Minggu, 2 Juni 2024 05:26 WIB
Thiago Motta. (Foto : Ist)
Thiago Motta. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menilai keputusan Juventus menunjuk Thiago Motta adalah hal tepat. Dia yakin, klub berjuluk Si Nyonya Tua dibawah asuhan pelatih 41 tahun itu bakal meraih banyak kesuksesan di musim 2024/2025.

Isu kepindahan Thiago Motta dari Bologna ke Juventus sudah santer terdengar awal bulan lalu. Ketertarikan Juve memboyongnya pun tak lepas dari keberhasilan sang pelatih membawa Bologna lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga : Thiago Motta Menghitung Hari Tukangi Juventus

Selain itu, klub asal Turun tersebut juga sedang butuh pelatih baru usai memecat Massimiliano Allegri. Pasalnya, dibawah Allegri, musim ini

Juventus finis ketiga, yang sekaligus memperpanjang kegagalan Juve meraih trofi sejak terakhir kali pada periode 2019/2020.

Baca juga : Selangkah Lagi, Thiago Motta Asuh Nyonya Tua

Menurut laporan Football Italia, kemarin, Juventus dan Motta sudah menjalin kesepakatan sejak akhir pekan lalu. Mereka tinggal membuat pengumuman resmi soal penunjukkan pelatih baru.

Sementara, Arteta yang mengenal Motta sejak di Barcelona B pada 1999, yakin mantan rekan setimnya itu akan sukses di Juventus. “Saya cuma bisa bilang hal-hal bagus tentang dia sebagai pelatih Juventus,” kata Arteta.

Baca juga : Banteng Medan Minta Maaf

“Dia mengambil langkah tepat dengan pergi ke klub top setelah petualangan yang luar biasa di Bologna. Siapa yang menyangka Bologna akan lolos ke Liga Champions? Dia meraih banyak poin.”

“Thiago selalu punya kepribadian besar dan dia menegaskannya dengan memilih Juventus. Dengannya di kursi pelatih, Bianconeri tidak akan tertinggal di klasemen seperti dalam tiga musim terakhir,” kata Arteta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.