Dark/Light Mode

Isi Bek tengah, Man United Incar Bintang Portugal

Minggu, 2 Juni 2024 05:30 WIB
Ousmane Diomande. (Foto : Ist)
Ousmane Diomande. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar terbaru tentang perburuan bek tengah oleh Manchester United (MU). Tim berjuluk Setan Merah itu dilaporkan akan mengimpor pemain dari klub dari Portugal.

Pemain yang dimaksud adalah Ousmane Diomande, milik Sporting Lisbon. Wacana perekrutan terhadap sang pemain bahkan sudah dilakukan MU sejak pertengahan musim 2023/2024.

Hal itu dikarenakan pengusaha Old Trafford tersebut memang sedang butuh bek tengah baru untuk menggantikan Raphael Varane yang dipastikan bakal cabut akhir musim ini.

Baca juga : Bea Cukai Cikarang Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal

Sejauh ini sudah banyak bek tengah dikaitkan dengan MU. Namun belum ada tanda-tanda yang jelas siapa yang akan merapat ke Old Trafford di musim panas nanti.

The Express melaporkan bahwa MU kini mengarahkan radar mereka ke Portugal. Mereka ingin merekrut Ousmane Diomande dari Sporting Lisbon.

Menurut laporan tersebut, Manchester United sebetulnya sudah sejak lama tertarik untuk memboyong Diomande dari Sporting Lisbon.

Baca juga : Malam Ini, Borneo FC Dan Bali United Siap Tempur Demi Posisi Ke-3

Sebab, meski sang bek baru satu setengah tahun membela Sporting, ia telah menunjukkan performa yang impresif di bawah asuhan Ruben Amorim.

Di usianya yang masih 20 tahun, Diomande diyakini bisa berkembang lebih baik lagi di masa depan. Jadi MU tertarik untuk memboyongnya di musim panas nanti.

Alasan lain mengapa MU ingin merekrut Diomande karena mahar transfernya cukup terjangkau. Sang bek dikabarkan punya klausul rilis yang cukup terjangkau.

Baca juga : Istri Habib Luthfi Meninggal, Jokowi Terbang Ke Pekalongan

Ia bisa diamankan di kisaran 40 juta Euro (setara Rp 825 Milar) saja. Harga ini masih sesuai dengan budget transfer MU. Jadi Setan Merah akan mencoba memboyongnya di musim panas nanti.

Kendati begitu, MU dipastikan bukan satu-satunya peminat Diomande di musim panas nanti. Bek Timnas Pantai Gading ini dilaporkan juga diminati oleh Liverpool dan Newcastle juga berminat pada jasa bek 20 tahun tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.