Dark/Light Mode

Laga Persahabatan: Skor Kaca Mata Indonesia Vs Tanzania

Minggu, 2 Juni 2024 18:43 WIB
Para pemain timnas senior. (Foto : ist)
Para pemain timnas senior. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia harus bermain kaca mata alias 0-0 lawan Tanzania pada laga persahabatan jelang kualifikasi Piala Dunia 2026.

Duel Indonesia vs Tanzania digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024) sore WIB.

Pelatih Shin Tae-yong mendapuk Asnawi Mangkualam menjadi kapten pada laga ini.

Baca juga : PPI Munich Gelar Bazar Makanan Indonesia Di JermanĀ 

Indonesia mempunyai peluang pertama pada menit kelima. Umpan silang Asnawi Mangkualam bisa disundul oleh Shayne Pattynama, tapi masih bisa ditepis oleh kiper Tanzania, Allu Juma

Pada pertandingan ini kedua tim bermain terbuka, dan sebenarnya Indonesia lebih sering menciptakan peluang, namun akhirnya tak ada yang berbuah gol.
 
Di babak kedua, Shin Tae-yong (STY) hampir menggunakan semua jatah pergantian pemain dengan melakukan 10 pergantian pemain.
 
 Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama dan Ivar Jenner digantikan oleh Muhammad Adi Satryo, Muhammad Ferrari, Pratama Arhan serta Ricky Kambuaya.
 
STY kembali melakukan pergantian pemain, kali ini Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri dan Dimas Drajad menggantikan Thom Haye, Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen.
 
Pergantian ini hampir menciptakan gol, andai sontekan bola dari Egy Maulana Vikri hasil umpan Marselino Ferdinan tidak membentur mistar gawang Tanzania.

 STY benar-benar memaksimalkan pergantian pemain, kali ini Jordi Amat, Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan digantikan oleh Justin Hubner, Yakob Sayuri serta Malik Risaldi.

Baca juga : Indonesia Makin Keras Ke Israel

Namun tidak tercipta gol. Skor 0-0 tidak berubah.

Ini adalah laga persahabatan Indonesia jelang lawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni di stadion GBK pada kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Susunan Pemain

Baca juga : Pemerintah Siapkan Aturan Untuk Mudahkan Diaspora Indonesia Kembali ke Tanah Air

Indonesia: Ernando Ari, Rizky Ridho, Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Marselino Ferdinan,Ivar Jenner, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick

Tanzania: Allu Juma, Lameck Lawi, Miano Danilo, Mohamed Hussein, Edwin Balua, Hinid Mkami, Morice Abraham, Mukrim, Abdallah, Yusuph Kagoma, Kokola M'Mombwa, Waziri Salim

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.