Dark/Light Mode

Wow! Mbappe Merapat Ke Real Madrid, Digaji Rp 265 M Per Musim Dan Bonus Rp 2,6 T

Minggu, 2 Juni 2024 22:35 WIB
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Foto: Instagram/k.mbappe
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Foto: Instagram/k.mbappe

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Prancis, Kylian Mbappe, dikabarkan bakal bergabung ke Real Madrid setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) berakhir pada 30 Juni mendatang. Kontrak senilai Rp 265 Miliar ditambah bonus Rp 2,6 Triliun menanti.

Mbappe, yang sebelumnya telah menyatakan niatnya untuk hengkang dari PSG, disebut telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid dan siap merumput di Santiago Bernabeu mulai 1 Juli mendatang  saat bursa transfer La Liga dibuka.

Baca juga : Ke Napoli, Antonio Conte Bakal Digaji Rp157 M Per MusimĀ 

Pemain yang berhasil menghantarkan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 ini telah menjadi mesin gol bagi PSG. Ia mencetak 256 gol sejak bergabung pada 2017. 

Dikutip dari laman BBC Sport, Mbappe akan diganjar gaji fantastis sebesar Rp265 miliar per musim jika bergabung ke Real Madrid. Belum termasuk bonus penandatanganan sebesar Rp2,6 triliun yang akan dibayarkan selama lima tahun.

Baca juga : Demi Real Madrid, Mbappe Tolak Gaji Rp 3,4 Triliun Dari Klub Arab

Selain itu, kapten Timnas Prancis ini juga akan mendapatkan persentase dari hak citranya. Mbappe akan bermain bersama Luka Modric, yang juga baru saja memperpanjang kontraknya dengan Los Blancos.

Salah satu media di Prancis, L'Equipe menyebut El Real akan resmi mengumumkan bergabungnya Mbappe, besok, Senin (3/6).

Baca juga : Gelar Apel Operasi Ketupat, Kapolri Siap Wujudkan Mudik Aman Dan Nyaman

"Namun, masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan dengan klub masa depannya," tulis L'Equipe.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.