Dark/Light Mode

Tekad Beckham Terus Bawa Maung Bandung Juara

Selasa, 4 Juni 2024 11:52 WIB
Beckham Putra Nugraha. (Foto : ist)
Beckham Putra Nugraha. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beckham Putra Nugraha bertekad terus berproses untuk meraih gelar juara Liga 1 2023/2024 untuk Persib Bandung.

Beckham baru saja mempersembahkan trofi juara untuk Persib di pentas BRI Liga 1 musim ini. Dia juga mencetak gol pada leg kedua, saat Persib mengalahkan Madura United di final dengan keunggulan agregat 6-1 (3-0 dan 3-1).

Baca juga : Persib Vs Madura United, Maung Bandung Mau Terus Mengaum

“Tentunya saya sangat bangga karena dari awal bersama Persibjunior, dan berproses. Sebagai putra daerah dan didikan Persib, saya bangga bisa menyempurnakan prestasi ini,” kata Beckham.

Mengawali karier bersama Diklat Persib, pemain bernomor punggung 7 ini pertama kali mempersembahkan trofi juara ketika mengantarkan Persib menjadi kampiun Elite Pro Academy (EPA) U-16 2018. Di tahun yang sama, Beckham juga membantu Persib menjuarai EPA U-19.

Baca juga : Anies Baswedan Mustahil Didukung Partai Gerindra

Keberhasilan mempersembahkan double winners tersebut mengantarkan Beckham promosi ke tim senior pada Liga 1 2019.

Bahkan, pada musim pertamanya, Beckham langsung dipercaya mendapatkan menit bermain. Debutnya terjadi saat Persib menghadapi PS Tira Persikabo ketika ia baru menginjak usia 17 tahun, 7 bulan, dan 19 hari.

Baca juga : Pengantin Baru Goyang Panggung Java Jazz

Prestasi Beckham mempersembahkan trofi juara untuk Maung Bandung di level junior dan senior ini menyamai pendahulunya, Muhammad Agung Pribadi. Ia mempersembahkan trofi juara untuk Persib di Piala Soeratin 2006 (U-17),  ISL U-21 2009/2010 dan ISL 2014.

“Terpenting ke depannya bisa lebih baik, dan terus berproses. Pastinya terpenting setiap laga tampil maksimal untuk tim dan gelar individu adalah bonus,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.