Dark/Light Mode

Dapat Surat Tugas, Demokrat Lirik Mochtar Di Pilkada Bekasi 2024

Jumat, 7 Juni 2024 17:24 WIB
Mochtar Mohamad
Mochtar Mohamad

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat mulai melirik Mochtar Mohamad, salah satu calon Wali Kota Bekasi di Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029. 

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini memberikan surat tugas konsolidasi kepada Mochtar untuk Pilkada Kota Bekasi 2024.

M2, sapaan akrabnya ini mendapat surat tugas konsolidasi yang diterbitkan pada 31 Mei 2024 oleh DPP Partai Demokrat yang diteken oleh Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya. Surat tugas tersebut, berlaku sampai 30 Juni 2024.

Baca juga : Perkuat Kolaborasi, Menpora Dito Hadiri Africa Day 2024 Di Jakarta

Dalam surat tugas itu, Ketua Bappilu PDI Perjuangan Jawa Barat ini mendapat beberapa tugas khusus dari DPP Partai Demokrat. Di antaranya, melakukan komunikasi politik dengan partai-partai politik agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20% koalisi parpol untuk menjadi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi 2024, Mencari dan mengusulkan pasangan calon wakil Walikota Bekasi, Melaporkan hasil survei terkini dan koalisi parpol yang sudah diperoleh ke DPP Partai Demokrat, sesuai waktu yang sudah ditentukan dan DPP Partai Demokrat akan melakukan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survei. 

Menanggapi surat tugas konsolidasi dari Partai Demokrat, Mochtar menyatakan, apresiasinya kepada Partai Demokrat yang mempercayakannya untuk membangun komunikasi politik ke sejumlah parpol di Pilkada Kota Bekasi 2024. 

Mantan Walikota Bekasi periode 2008-2013.siap menjalankan surat tugas konsolidasi dari Partai Demokrat untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi pada November 2024.

Baca juga : Kantongi Surat Tugas Maju Pilkada 2024, Kang Emil: Tunggu Bulan Juli

"Komunikasi politik dengan sejumlah parpol terus kita lakukan, termasuk dengan Partai Demokrat. Pilkada Bekasi diyakini akan berjalan aman dan jurdil," kata M2, Jumat (7/6)

Eks Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi ini mengatakan, sejumlah partai saat ini sedang dalam proses rekomendasi calon kepala daerah untuk Pilkada Kota Bekasi. Termasuk di internal PDI Perjuangan 

"Surat tugas ini akan kita laksanakan semaksimal mungkin. PDI Perjuangan dan Demokrat akan selalu bersinergi untuk mewujudkan pemimpin bekasi baru pada Pilkada Serentak nanti,” pungkasnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.