Dark/Light Mode

Laga Uji Coba: Ronaldo Datang, Portugal Menang

Rabu, 12 Juni 2024 06:18 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)
Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mega bintang, Cristiano Ronaldo unjuk gigi jelang gelaran Piala Eropa 15 Juni mendatang. Dia mencetak brace alias dua gol membantu Portugal meraih kemenangan atas Republik Irlandia pada laga uji coba menjelang Piala Eropa 2024

Portugal menghadapi Republik Irlandia dalam laga uji coba di Stadion Municipal de Aveiro, Portugal, Rabu (12/6) dini hari tadi. 

Pelatih Portugal Roberto Martinez menurunkan susunan pemain terbaiknya di laga terakhir uji coba ini, termasuk Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Portugal Vs Irlandia, Menguji Ketajaman Selecao Das Quinas

Joao Felix yang membawa Portugal unggul lebih dulu lewat golnya di babak pertama atau di menit ke-18. Meneruskan umpan Bruno Fernandes, Joao membawa Portugal unggul 1-0.

Cristiano Ronaldo yang absen pada laga uji coba sebelumnya menunjukkan kualitasnya lewat gol spektakuler di menit ke-50.

Dia kembali mencatat namanya di papan skor mencetak gol ketiga untuk Portugal pada menit ke-60 usai mengonversi assist Diogo Jota.

Baca juga : Laga Uji Coba: Spanyol Makin Garang, Portugal Butuh Polesan

Ronaldo sempat absen pada laga uji coba kedua melawan Ukraina. Hasilnya, Portugal kalah 1-2 di Centro Desportivo Nacional do Jamor, Sabtu (8/6) malam WIB.

Sebelumnya, Ronaldo diragukan tampil prima di pentas Piala Eropa 2024 mengingat usianya yang sudah 39 tahun. Namun Roberto Martinez memastikan Ronaldo tetap menjadi bagian inti timnas Portugal karena catatan golnya di klu Al Nassr, Arab Saudi.

Martinez benar. CR7 masih tetap garang dan membuat Portugal makin bersemangat menuju pentas Piala Eropa 2024 di Jerman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.