Dark/Light Mode

Jadi Andalan Spanyol Di Olimpiade Paris

Alcaraz Dan Nadal Siap Tempur

Jumat, 14 Juni 2024 06:30 WIB
Rafael Nadal dan Carlos Alcaraz. (Foto: X TOISports)
Rafael Nadal dan Carlos Alcaraz. (Foto: X TOISports)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Carlos Alcaraz dan Rafael Nadal akan jadi andalan Spanyol di ajang Olimpiade Paris 2024. Alcaraz siap berjuang dan akan bahu membahu bersama legenda hidup tenis Negeri Matador itu.

Kepastian tampilnya kedua petenis itu diumumkan Federasi Tenis Spanyol (RFET), kemarin.

Keduanya akan berupaya memb­uru medali emas untuk negaranya.

Baca juga : Sarwendah, Digugat Cerai Ruben

Diketahui, Alcaraz saat ini men­empati peringkat dua dunia dan akhir pekan lalu dia memenangi gelar Roland Garros pertamanya di lapangan tanah liat di Paris. Tempat itu juga akan jadi venue Olimpiade yang berlangsung pada 27 Juli hingga 4 Agustus 2024.

Sedangkan, Nadal telah mengoleksi 22 gelar Grand Slam. Termasuk rekor 14 gelar French Open. Namun, dia baru kembali berkom­petisi pada April lalu setelah absen selama 16 bulan karena cedera. Saat ini, dia berada di peringkat 264 dunia.

Skuad putra Spanyol dilengkapi petenis peringkat 32 dunia Alejandro Davidovich Fokina, Pablo Carreno Busta dan petenis ganda peringkat dua dunia Marcel Granollers. Di sek­tor putri, petenis nomor satu Spanyol Sara Sorribes dan petenis nomor 67 dunia Cristina Bucsa juga masuk dalam tim.

Baca juga : Satgas Judi Online Operasi Minggu ini

“Kami punya peluang meraih dua atau tiga medali (di Olimpiade),” kata Presiden RFET Miguel Diaz Roman, dilansir dari Kantor Berita 𝘈𝘨𝘦𝘯𝘤𝘦 𝘍𝘳𝘢𝘯𝘤𝘦 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴𝘦, kemarin.

Semua federasi nasional harus membuat daftar final siapa saja yang akan turun dalam Olimpiade Paris 2024. Paling lambat 19 Juni 2024.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 14 Juni 2024 dengan judul Jadi Andalan Spanyol Di Olimpiade Paris, Alcaraz Dan Nadal Siap Tempur

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.