Dark/Light Mode

DPW PKB Jakarta Deklarasi Dukung Anies Bacagub

Fuadi Luthfi: Pertimbangan Utama, Elektabilitas Anies

Kamis, 13 Juni 2024 07:40 WIB
Fuadi Luthfi, Juru Bicara DPW PKB Jakarta. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Fuadi Luthfi, Juru Bicara DPW PKB Jakarta. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peta dukungan partai politik kepada yang bakal bertarung di Pilkada Jakarta, mulai mengerucut.

Anies Baswedan digadang-gadang sebagai bakal calon yang akan diusung beberapa partai politik.

Salah satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jakarta, sudah terang-terangan ingin mengusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB agar mengusung Anies Baswedan.

Baca juga : Starlink Diharapkan Ikut Membangun Infrastruktur

DPW PKB Jakarta sudah mendeklarasikan dukungan kepada Anies. Dukungan itu dideklarasikan usai DPW PKB mendengarkan aspirasi dari tingkat Ranting, Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, dalam keterangan pers, Rabu (12/6/2024), mengatakan bahwa proses keputusan ini cukup panjang dan sudah dibahas di Desk Pilkada DKI pada 8-9 Juni 2024. "PKB DKI memutuskan Mas Anies menjadi calon tunggal," tandasnya.

Untuk mengusung Anies, ia mengatakan, sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik. Sejauh ini, menurutnya, respons partai lain positif. "Insya Allah, kita akan bersama partai-partai lain untuk mengusung Anies," katanya.

Baca juga : PPP Diminta Tetap Solid

Tapi, yang menentukan adalah DPP PKB. Lantas, bagaimana respons DPP atas keputusan DPW PKB ini?

Jubir DPP PKB, Mikhael Sinaga menyambut baik usulan DPW PKB itu. Menurut Mikhael, Anies memang layak untuk memimpin Jakarta lagi.

"Saat ini, saya kira tidak ada yang sebaik Pak Anies. PKB merasakan, Jakarta lebih baik di bawah kepemimpinan beliau," tuturnya.

Baca juga : Tok, Bang Anies Masuk Rekom Banteng Jakarta

Kapan surat rekomendasi DPP PKB untuk Anies keluar? Mikhael belum bisa memastikan, karena sedang dibahas DPP. "Kita sama-sama menunggu," ujarnya.

Juru Bicara DPW PKB Jakarta, Lutfi Puadi sangat senang keputusan DPW itu disambut baik oleh DPP PKB, meskipun belum keluar surat rekomendasi.

Berikut ini wawancara dengan Fuadi Luthfi, tentang dukungan DPW PKB kepada Anies itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.