Dark/Light Mode

Ini Sosok Pengganti Stefano Pioli Di AC Milan

Jumat, 14 Juni 2024 06:42 WIB
Paulo Fonseca. (Foto : Ist)
Paulo Fonseca. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen AC Milan sudah memilih pengganti Stefano Pioli. Pelatih yang ditunjuk menukangi AC Milan adalah mantan pelatih AS Roma Paulo Fonseca.

Eks bintang AC Milan yang kini terlibat dalam menejemen klub, Zlatan Ibrahimovic menyebut Paulo akan diikat Milan dengan durasi tiga tahun.

“Pelatih Milan yang baru akan diisi Paulo Fonseca,” kata Zlatan. "Fonseca diikat kontrak berdurasi tiga tahun," tambahnya kepada AFP.

Baca juga : Besok Peringati Hari Lahir Pancasila, Jokowi Di Riau, Mega Di Ende

Paulo yang menggantikan Stefano Pioli dianggap mumpuni mengarsiteki Milan. Ibra mengatakan manajemen sudah mempelajari pengalaman Paulo.

“Kami mempelajari dengan sungguh-sungguh apa yang ia lakukan, bagaimana ia mempersiapkan pertandingan-pertandingan. Kami ingin membawa identitas permainan dia, gaya menyerangnya ke tim kami, kepada para pemain kami,” papar Ibrahimovic.

“Setelah lima tahun kami menginginkan sesuatu yang baru, dengan segala hormat kepada Stefano Pioli,” tambahnya.

Baca juga : Kini Solo Traveling Anti Ribet dengan Galaxy AI ala Vonzy dan Kevin

Fonseca memulai karier kepelatihannya di Portugal, bersama klub Pacos de Ferreira, Porto, dan Braga, sebelum menghabiskan tiga tahun di klub Ukraina Shakhtar Donetsk. Di Shakhtar Donetsk, ia memenangi tujuh trofi dan mengukir catatan 103 kemenangan dari 139 pertandingan.

Pada 2019 ia melatih Roma, yang dibawanya finis di posisi kelima dan ketujuh di Liga Italia, sebelum pindah ke Lille. Di Lille, ia membawa klub itu finis di posisi keempat dan kelima Liga Prancis, sebelum memimpin mereka ke pentas Eropa dalam dua musim masa kerjanya di Prancis.

Milan menjalani musim lalu tanpa raihan trofi, ketika mereka hanya mampu finis di posisi kedua dan tertinggal jauh dari rival sekota Inter Milan yang keluar menjadi juara. Terakhir kali Milan meraih gelar bergengsi adalah saat memenangi gelar Liga Italia ke-19nya pada 2022.

Baca juga : Ini Skuad Sementara Tiga Singa Di Piala Eropa 2024

Mereka juga tersingkir dari fase grup Liga Champions, setelah hanya finis di posisi ketiga di bawah Borussia Dortmund dan PSG. Rossonerri juga kalah dari Roma pada perempat final Liga Europa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.