Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Persiapan PON 2024, Danlaud Maimun Saleh Resmikan FASI Sabang

Kamis, 14 November 2019 22:20 WIB
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan di Lanud Maimun Saleh saat meresmikan kantor FASI Sabang pada Kamis (14/11) siang. (Foto : Istimewa)
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan di Lanud Maimun Saleh saat meresmikan kantor FASI Sabang pada Kamis (14/11) siang. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - TNI Angkatan Udara Kota Sabang ikut berpartisipasi dalam pengembangan olahraga kedirgantaraan di Provinsi Aceh. Diharapkan akan lahir atlet olahraga kedirgantaraan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Aceh dan Sumut pada 2024.

Salah satu langkah konkrit partisipasinya dengan peresmian kantor Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Sabang oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan di Lanud Maimun Saleh, Sabang, Kamis (14/11).

Yudha Irawan yang sekaligus Ketua FASI Kota Sabang mengatakan, dengan diresmikan kantor FASI ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet khususnya dalam bidang olahraga kedirgantaraan yang mampu menuai prestasi baik dalam kancah nasional maupun internasional. 

Baca juga : Pegulat Jatim Makin Mendominasi

"Selain itu olahraga kedirgantaraan sangat berpotensi untuk mampu berkontribusi dalam peningkatan segi pariwisata dan ekonomi Kota Sabang yang menjadi andalan di kota ini," kata Yudha Irawan.

Peresmian ini turut dihadiri oleh Ketua FASI Provinsi Kolonel Nav Hendro Arief, KONI Sabang, Dinas Perhubungan, Komandan Satuan Radar 233 Sabang Letkol Lek Firman, Unsur Forkopimda, para personel Lanud Maimun Saleh, Satrad 233, Basarnas, serta perwakilan siswa/i SMA Kota Sabang.

Disampaikan juga, FASI sebagai wadah olahraga dirgantara memiliki tugas membina, mengembangkan, mengkoordinasikan, dan menyelenggarakan kegiatan olahraga dirgantara.

Baca juga : Pola Hidup Dan Pangan Sehat Obat Tekan Defisit BPJS Kesehatan

"Peresmian FASI Kota Sabang ini merupakan momentum yang tepat dalam upaya menumbuhkan rasa kecintaan terhadap olahraga kedirgantaraan, melahirkan atlet-atlet baru, serta persiapan guna menghadapi PON yang akan digelar di Aceh pada tahun 2024 mendatang," ungkap Danlanud.

Sementara itu, Ketua FASI provinsi Kolonel Nav Hendro Arief menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi serta dukungan kepada Danlanud Maimun Saleh atas peresmian Kantor FASI Kota Sabang.

Di dalam acara turut dimeriahkan demonstrasi seperti demonstrasi Helicopter Remote Control, Phantom Drone dan atraksi paramotor. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.