Dark/Light Mode

Copa America 2024, Pelatih Argentina Hati-hati Banget Mainkan Messi 

Senin, 10 Juni 2024 11:19 WIB
Lionel Messi. (Foto : ist)
Lionel Messi. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni memastikan Lionel Messi akan main di turnamen Copa America 2024. Namun soal menit bermainnya, Scolani masih belum bisa menentukan.

Lionel Messi sempat duduk di bangku cadangan pada laga uji melawan Timnas Ekuador. Berlaga di Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat, Senin pagi (10/06), Argentina menang dengan skor tipis 1-0.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni mengungkapkan sangat berhati-hati menurunkan Lionel Messi bermain. Messi hanya main selama 34 menit di laga melawan Ekuador.

“Orang-orang akan dapat melihat Messi. Dia pasti bermain sebentar. Kami akan memikirkan dengan cermat tentang menit yang akan dimainkan masing-masing pemain (termasuk Messi) agar tetap fit untuk debut (di Copa America 2024),” ujar Lionel Scaloni dikutip dari ESPN, Senin (10/6).

Baca juga : Argentina Vs Ekuador, Lionel Messi Masih Jadi Andalan

Scaloni menyadari Messi tak lagi muda sehingga tidak mau mengeksploitasinya dalam sebuah tim.

Terlebih, pemain berusia 36 tahun itu juga memiliki riwayat cedera otot yang membuatnya banyak menepi pada awal musim ini. Bahkan, pada pertengahan Mei 2024 lalu, cederanya kambuh dan harus absen membela Inter Miami.

Scaloni tak bisa memastikan berapa menit bermain yang akan diberikan untuk Messi. Namun yang pasti, para suporter akan melihat peraih delapan trofi Ballon d’Or itu merumput bersama La Albiceleste. 

“Saya membayangkan Messi untuk bertanding. Saya tidak tahu apakah akan bermain penuh, 30 menit, atau 60 menit. Tetapi, orang-orang dipastikan akan bisa melihatnya dan itu menjadi hal yang paling penting,” tuturnya.

Baca juga : Pelatih Spanyol Bingung Coret 3 Pemain, Siapa Ya?

Jika Messi urung diturunkan sebagai pemain inti, Scaloni kemungkinan besar akan memainkan Lautaro Martinez dan Julian Alvarez di lini depan. 

Pelatih yang membawa Argentina juara Copa America 2021 itu masih  mencari komposisi terbaik untuk dibawa ke Amerika Serikat.

Lionel Scaloni bakal mengumumkan skuad final La Albiceleste setelah semua agenda uji coba rampung.

“Saya masih belum menentukan tim (utama), terutama karena saya masih mengevaluasi enam pergantian yang harus kami lakukan,” tandasnya.

Baca juga : Kemenhub Berikan Pelayanan Prima Penerbangan Haji Di Bandara Hang Nadim

Tim Tango akan bersaing memperebutkan trofi Copa America 2024 yang dijadwalkan berlangsung di Amerika Serikat mulai Kamis, 20 Juni 2024 hingga Minggu, 14 Juli 2024 mendatang. Argentina sendiri tergabung di Grup A bersama Peru, Chile, dan Kanada.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.