Dark/Light Mode

Hadiri Jalan Sehat Bersama Atlet

Srikandi Gerindra DKI Doakan Kontingen Jakarta Juara Umum Di PON XXI

Minggu, 16 Juni 2024 19:10 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani di acara Jalan Sehat bersama atlet DKI Jakarta, Minggu (16/6).
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani di acara Jalan Sehat bersama atlet DKI Jakarta, Minggu (16/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Fraksi Gerindra DPRD DKI mengapresiasi kegiatan Jalan Sehat yang diikuti ribuan atlet DKI di kawasan MH Thamrin dan Bundaran HI pada Minggu (16/6).  

Kontingen Jakarta yang akan bertanding di PON XXI Aceh-Sumatera Utara pada September 2024, terlihat semangat turun ke jalan bersama masyarakat mengikuti jalan sehat keliling Jakarta menyambut HUT Kota Jakarta ke 497. 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rany Mauliani mengungkapkan, harapannya agar kontingen Jakarta yang dipimpin Hidayat Humaid bisa membawa nama Jakarta lebih baik, lebih berprestasi dan  sukses menjadi juara umum pada PON XXI Aceh–Sumut.

“Itu harapan kami. Mudah mudah atlet DKI bisa membuat prestasi Jakarta lebih baik dalam olahraga dan juara umum pada PON XXI,” ujar Rany di sela acara Jalan Sehat bersama ribuan atlet yang tergabung dalam Pelatihan Daerah (Pelatda) KONI DKI Jakarta.

Terkait tagline KONI DKI di PON XXI, Jakarta Datang, Jakarta Menang, Rany mengatakan, taglinenya sangat bagus. Ia berharap tagline Jakarta Datang, Jakarta Menang bisa menjadi semangat bersama berkompetisi untuk menyukseskan PON XXI nanti.

Baca juga : Hewan Kurban Di Jakarta Sehat Dan Layak Konsumsi

“Yang pasti, kalau juara umum harus ada kompetisi. Nantinya, masing masing wilayah berkompetisi untuk meraih yang terbaik. Kalau atletnya prestasi tentu akan menambah nilai value di wilayahnya. Nah, kita harap Jakarta sebagai barometer Indonesia bisa menjadi juara umum dan dapat meningkatkan nilai value Jakarta sebagai kota berprestasi olahraga,” tuturnya.

Dengan prestasi tersebut, Rany ingin kesejahteraan dan segala macam kendala di atlet dapat diperbaiki dan tingkatkan lagi ke depannya. Dukungan ini, termasuk peningkatan fasilitas, pendanaan, dan program pelatihan yang lebih baik, sehingga para atlet bisa fokus pada latihan dan kompetisi tanpa khawatir tentang aspek logistik dan kesejahteraannya.  

“Memang komunikasi antar pengurus dan atlet sering kali menjadi kendala yang mempengaruhi kinerja dan kesejahteraan atlet. Karena itu, pentingnya mengatasi masalah komunikasi dari atas dan bawah untuk memastikan semua kebutuhan atlet dapat terpenuhi dengan baik,” katanya 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Fraksi Partai Gerindra ini memberikan semangat kepada atlet DKI untuk percaya diri, selalu berdoa dan fokus pada strategi untuk mencapai hasil maksimal di PON nanti. 

“Berikan terbaik untuk Jakarta dengan meraih prestasi sebanyak banyaknya di PON Aceh-Sumut nanti,” pesan Rany untuk atlet DKI

Baca juga : Bamsoet Puji Keberhasilan Kontingen TNI AD Raih Juara Umum di AARM 31

PON Tepat Waktu

Menpora, Dito Ariotedjo sebelumnya mengungkapkan, arahan Presiden Joko Widodo  usai rapat terbatas membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024. Jokowi kata Dito, meminta agar perhelatan keduanya tepat waktu sesuai jadwal.

"Kita mendapatkan perintah yang clear dari Bapak Presiden bahwa penyelenggaraan PON dan Peparnas 2024 ini harus tepat waktu dan tidak ada kemunduran. Jadi ini kita tekankan kepada masyarakat luas dan juga para atlet seluruh Indonesia bahwa PON dan Peparnas 2024 tidak akan mundur dan akan dilaksanakan tepat waktu dan sesuai jadwal," kata Dito.

Dito mengatakan, pembangunan venue di Aceh dan Sumut ditargetkan rampung pada akhir Juli. Saat ini, pihaknya memastikan kesiapan kontingen di seluruh Indonesia.

"Ya untuk PON Aceh dan Sumut, progres dari venue pembangunan ditargetkan ini akhir Juli sudah rampung semua siap digunakan, dan sekarang dalam rangka memastikan para kontingen dari seluruh provinsi siap untuk bertanding dan diberangkatkan," ujarnya.

Baca juga : Haidar Alwi Institute Bersama TIB Siap Kawal Perintahan Jokowi Hingga Akhir Periode

Dito mengatakan, venue akan siap digunakan usai Juli 2024. Dito mengatakan beberapa cabang olahraga akan melakukan uji coba venue lebih dulu sebelum PON dimulai.

Sementara Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengimbau seluruh komponen bangsa mendukung PON 2024. Dasco menyebut semua elemen, khususnya di Aceh dan Sumut, mendukung menyukseskan PON 2024.

"Saya mengimbau kepada komponen bangsa terutama di daerah Sumut dan di daerah Aceh untuk turun tangan menyukseskan terselenggaranya PON ini," kata Dasco

Dasco mengatakan kesuksesan penyelenggaraan PON nantinya menjadi hal penting guna mengharumkan nama bangsa. Penyelenggaraan PON yang baik, katanya, menjadi bukti RI memprioritaskan olahraga nasional.

"Untuk lebih mengharumkan nama bangsa kita, untuk lebih kemudian memperkenalkan bahwa bangsa kita juga cinta kepada olahraga," ujar Dasco.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.