Dark/Light Mode

Vinicius Dijagoin Raih Ballon d’Or 2024

Rabu, 19 Juni 2024 05:31 WIB
vinicius Junior. (Foto : Ist)
vinicius Junior. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jose Mourinho memprediksi soal siapa yang akan jadi pemenang Ballon d’Or 2024. Pelatih dijuluki The Special One ini yakin, Vinicius bakal meraih penghargaan tersebut.

Keyakinan Mourinho tak lepas dari penampilan Vinicius yang sangat menakjubkan bersama Real Madrid pada musim 2023/2024.

Pemain asal Brasil itu mencetak 24 gol dan 11 assist dari 39 pertandingan. Vinicius juga berhasil mengakhiri musim sebagai pemenang La Liga dan Liga Champions.

Baca juga : Dalot Makin Wangi Bareng Setan Merah

Dia bahkan mencetak satu gol di final kompetisi Eropa itu melawan Borussia Dortmund. Berkat penampilan impresifnya, Vinicius telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Champions musim ini.

Dia juga menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d’Or 2024. Selain Vinicius, Jude Bellingham dan Kylian Mbappe juga diperhitungkan sebagai kandidat kuat pemenang Ballon d’Or 2024.

Namun, Mourinho memilih Vinicius yang akan memenangkan trofi Bola Emas. “Saya pikir Vinicius,” kata Jose Mourinho seperti dikutip daridari 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, Selasa (18/6).

Baca juga : Xabi Alonso Mulai Ramai Digosipkan Latih Barcelona

Pada musim panas ini, Vinicius juga akan membela Brasil di Copa America 2024. Kesuksesan di turnamen itu bisa memperbesar peluang Vinicius mengangkat Ballon d’Or.

Sementara itu, legenda Brasil Ronaldo Nazario juga berpikir kalau Vinicius sangat layak memenangkan Ballon d’Or setelah tampil spektakuler di pentas domestik dan Eropa.

“Saya pikir Vini sudah layak [memenangkan Ballon d’Or]. Saya pikir waktunya telah tiba,” ujar Ronaldo kepada 𝘌𝘚𝘗𝘕.

Baca juga : Rinov/Mentari Dipatok Lolos Olimpiade Paris 2024

“Ia menjalani Liga Champions yang spektakuler, La Liga yang spektakuler, dan ia terus berkembang. Ia sangat menentukan tahun ini untuk Real Madrid. “Bagi saya, saat ini, ia adalah pemain terbaik di dunia sejauh ini,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.