Dark/Light Mode

Real Madrid Tertarik Boyong Bek Bologna

Rabu, 19 Juni 2024 05:38 WIB
Riccardo Calafiori. (Foto : Ist)
Riccardo Calafiori. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid dilaporkan tertarik merekrut bek Bologna, Riccardo Calafiori, pada bursa transfer musim panas ini. Selain memiliki skill bertahan yang apik, bek tengah 22 tahun itu memiliki nilai pasar yang tergolong sangat murah.

Menurut laporan 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢, kemarin, nilai bandrol sang pemain hanya 30 juta Euro (setara Rp 527 miliar). Nilai sebesar itu sudah pasti mampu dipenuhi Los Blancos, karena memang salah satu klub terkaya di Spanyol saat ini.

Sebelum berniat memboyong Riccardo Calafiori ke Santiago Bernabeu, El Real juga sempat dikaitkan dengan pemain seperti Leny Yoro.

Baca juga : BKS Minta Pemiliknya Ditindak

Namun, keinginan tersebut belakangan meluntur lantaran bandrol bek asal Prancis tersebut mereka yakini akan sangat mahal. Karena itu, patut ditunggu apakah Madrid jadi merekrut bek Italia berusia 22 tahun itu dengan proposal konkret padu musim panas nanti.

Mengingat, Calafiori berpotensi berkembang menjadi pemain kelas atas dan kepindahan ke Real Madrid bisa mempercepat perkembangannya.

Belum lagi, tim raksasa Spanyol itu belakangan telah menunjukkan keinginannya untuk berinvestasi pada pemain muda berbakat, dan membantunya mewujudkan potensinya.

Baca juga : Legislator Golkar Dukung Arab Saudi Tertibkan Visa Bodong Haji

Calafiori sendiri cukup fleksibel untuk berperan sebagai bek kiri juga. Ia bisa menjadi aset bagi Carlo Ancelotti dalam jangka panjang.
Sementara itu, Madrid perlu menambah kedalaman dan kualitas pertahanan dalam skuadnya musim panas ini.

Mereka berjuang dengan masalah cedera di lini belakang musim lalu dan mereka harus menambah kedalaman tim sebelum musim baru dimulai.

Calafiori akan menjadi investasi jangka panjang bagi klub dan dia memiliki potensi untuk menjadikan dirinya sebagai pemain kunci bagi Madrid. Masih harus dilihat apakah klub Spanyol itu bisa menyelesaikan kesepakatan di masa mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.