Dark/Light Mode

Nggak Betah Di Milan, Theo Hernandez Mau Balik Ke Real Madrid

Jumat, 21 Juni 2024 06:42 WIB
Theo Hernandez. (Foto : ist)
Theo Hernandez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek kiri AC Milan, Theo Hernandez, dikabarkan sudah tidak betah di San Siro. Dia ingin pulang ke klub lamanya, Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Bek 26 tahun itu, sebetulnya tampil mengesankan bersama Rossoneri. Bersama klub asal Italia itu, Hernandez mencetak lima gol dan memberikan 11 assist dalam 46 pertandingan.

Catatan statistiknya bahkan tergolong ciamik dan mampu memberikan pengaruh positif di kedua sisi lapangan. Ratarata tekelnya mendapat poin 0,9, intersep 0,7, sapuan 1,1, tembakan 1,8, operan kunci 1,4, dan drible perlaga Serie A sebesar 1,2.

Dia bahkan cukup akurat saat mendistribusikan bola dari sisi sayap kiri, dengan tingkat keberhasilan operan mencapai 87,7 persen di liga kasta tertinggi di Italia tersebut.

Baca juga : Nyiapin Rp 702 Miliar, Chelsea Bidik Messi Dari Brasil

Namun, dalam sebuah laporan baru-baru ini, Sport mengklaim bahwa Theo Hernandez tengah berniat untuk pulang Real Madrid pada musim panas ini.

Padahal, kontraknya di klub Milan baru akan berakhir pada musim panas 2026. Hal itu tentu membuat membuat Madrid bakal kesulitan untuk memulangkan Hernandez.

Hernandez adalah seorang perebut bola yang tangguh dan mampu membaca situasi dengan baik untuk mengamankan bola kembali bagi timnya di daerah pertahanan sendiri.

Dia tidak segan untuk membersihkan area berbahaya saat lawan melakukan serangan dan dapat melakukan beberapa pergerakan dengan bola di sisi kiri lapangan.

Baca juga : Fase Mabit di Mina, Menag Minta Petugas Siaga Bantu Jemaah

Pemain sensasional asal Prancis ini memiliki visi untuk menciptakan beberapa peluang yang menjanjikan bagi rekan-rekannya di lini depan dan dapat menendang bola dengan keras dari jarak jauh.

Ia merupakan seorang bek kiri, namun ia juga dapat bermain sebagai bek tengah atau pemain sayap kiri jika dibutuhkan. Hernandez diharapkan dapat menambah kualitas dan kedalaman lini pertahanan Real Madrid arahan Carlo Ancelotti.

Dia memiliki apa yang dibutuhkan untuk mendapatkan tempat reguler sebagai pemain inti di Stadion Santiago Bernabeu musim depan.

Theo Hernandez telah mengenal klub Madrid dengan baik dari pengalamannya bersama mereka dan tidak akan membutuhkan banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di Spanyol.

Baca juga : PBB Resmi Masukkan Israel Ke Daftar Hitam

Oleh karena itu, Ancelotti akan sangat bijaksana untuk membawanya kembali ke Bernabeu musim panas ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.