Dark/Light Mode

Badminton Kaohsiung Masters 2024 

Komang Mulus Ke Semifinal 

Sabtu, 22 Juni 2024 06:30 WIB
Komang Ayu Cahya Dewi. (Foto: PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi berhasil melakukan revans dalam “perang saudara” melawan Ester Nurumi Tri Wardoyo di perempat final ajang Kaohsiung Masters 2024. Komang sukses menghentikan Ester dengan 22-15, 21-8.  

Sebelumnya, Komang kalah dari Ester di perempat final Australia Open 2024 pekan lalu. Tapi, Komang bisa mem­balasnya di Kaohsiung Arena, Taiwan, kemarin. 

Komang menghentikan per­lawanan Ester dalam dua game. Setelah menang 21-15 di gim pertama, Komang menang den­gan skor cukup telak 21-8 di game ke-2. 

Di laga ini, Komang mampu tampil lebih energik dan ulet. Komang yang bermain penuh percaya diri melawan kompatriot­nya, mampu menekan sejak awal sehingga memimpin lebih dulu. 

Baca juga : Amrik Kirim Utusan Khusus Ke Vietnam

Ester sempat memberikan perlawanan ketat memasuki poin-poin kritis dan mendekat di angka 15-18. Tapi, Komang suk­ses mendapat tiga poin beruntun. Hingga mengamankan gim pertama. 

Di game ke-2, kepercayaan dirinya bertambah. Komang bahkan mencetak keunggulan enam poin pada skor 9-3 di awal gim kedua. Tekanan terus dilancarkan Komang dengan mencecar pertahanan Ester. Pukulan bola lob dari Komang membuatnya 11-4 pada interval game kedua. 

Di jeda game ke-2, Ester tam­pak kurang fit hingga sempat mendapatkan perawatan tim me­dis. Situasi tersebut membuat Komang cukup mudah dalam mengontrol jalannya pertandingan. 

Komang bahkan mampu mencatatkan keunggulan 10 poin pada skor 16-6. Komang akhirnya mencatatkan match point dengan keunggulan 20-8. Angkatan bola dari Ester yang keluar menyudahi permainan hanya dalam tempo 28 menit. 

Baca juga : Satgas Sita Aset Tanah i Bintaro Rp 25,8 Miliar 

Kemenangan ini membalas­kan kekalahannya pekan lalu di Australia Open. Saat itu, Ester memang pada skor 21-18, 21- 15. Di semifinal yang digelar hari ini WIB, Komang bertemu pemain unggulan kedua wakil tuan rumah, Wen Chi Hsu.  

Sayangnya, langkah Komang gagal diikuti tunggal putra Alwi Farhan. Adalah wakil tuan rumah, Cheng Kai yang meng­gagalkan asa Alwi menembus babak semifinal turnamen BWF Super 100 itu. Alwi kalah dua gim langsung, 17-21 dan 11-21. 

Nasib serupa dialami ganda putri yang baru menjalani debut setelah dipasangkan, Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose. Duet baru itu dikalahkan wakil tuan rumah, Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui. Lanny/Rachel kalah dalam laga ketat selama tiga game, 21-12, 18-21 dan 13-21. 

Dari sektor ganda putra, harapan Indonesia M. Putra Erwiansyah/Teges Satriaji Cahyo Hutomo juga harus mengakui keunggulan duet tuan rumah, Chang Ko-Chi/Chen Xin-Yuan.  Putra/Teges kalah rubber game berdurasi 58 menit, 15- 21, 21-17 dan 16-21. 

Baca juga : Yuk, Kita Tanam Pohon Dan Banyakin Jalan Kaki

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 22 Juni 2024 dengan judul Badminton Kaohsiung Masters 2024, Komang Mulus Ke Semifinal 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.