Dark/Light Mode

Copa America 2024

Peru Vs Kanada, The Canucks Kudu Tampil Maksimal

Senin, 24 Juni 2024 10:55 WIB
Para pemain Timnas Kanada. (Foto : ist)
Para pemain Timnas Kanada. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Peru bakal berduel lawan Kanada pada laga kedua Grup A Copa America 2024, di Children’s Mercy Park, Kansas, Amerika Serikat, pada Rabu (26/6/2024), pukul 05.00 WIB.

Pada pertandingan pertama Grup A Copa America 2024, Peru ditahan imbang tanpa gol alias skor 0-0 oleh Chile, saat berduel di AT&T Stadium, Sabtu (22/6/2024) pagi WIB. Sedangkan Kanada kalah telak 2-0 atas Argentina.

Menghadapi Peru, Kanada harus meningkatkan rasa percaya diri, dan bermain tenang. The Canucks, julukan Kanada, harus tampil maksimal jika ingin menang dalam duel melawan Peru.

Meski kalah melawan Timnas Argentina, pelatih Timnas Kanada, Jesse Marsch, perlu membuat Tajon Buchanan Cs tampil maksimal melawan Peru.

Baca juga : Kroasia Vs Italia, Duel Hidup Mati

Sementara Pelatih Timnas Peru, Jorge Fossati sudah memikirkan rivalnya, Kanada sebagai tim yang kalah 0-2 melawan Argentina.

Kanada tidak akan mudah untuk dihadapi, karena mereka memiliki pemain seperti Alphonso Davies, yang saat ini berada di Bayern Munchen ; Tajon Buchanan, bek sayap yang akan bergabung dengan Inter; Stephen Eustaquio, dari Porto; dan Jonathan David , pencetak gol Lille dari Prancis.

Untuk itu, Jorge Fossati menganalisis apakah akan menghadirkan skuad yang sama atau melakukan modifikasi. Salah satu yang wajib adalah Luis Advíncula, yang mungkin absen karena cedera tendon Achilles.

“Advíncula bermain bagus, tapi kami punya Marcos (López) yang merupakan posisi alaminya. Kami lebih condong ke Luis (Advíncula) karena detailnya, tapi saya pikir ketika Marcos masuk, dia menunjukkan bahwa dia dalam kondisi sangat baik. dan bisa melakukannya dengan sempurna,” tutur pelatih Timnas Peru, Jorge Fossati, usai laga melawan Chile.

Baca juga : Swiss Vs Jerman, Der Panzer Kudu Waspada

Bek sayap tersebut akan dievaluasi oleh departemen medis untuk mengetahui tingkat keparahan cederanya dan mengetahui apakah ia bisa bermain dalam pertandingan melawan tim asal Kanada tersebut.

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Peru (3-5-2) : Pedro Gallese; Alexander Callens, Carlos Zambrano, Luis Abram; Luis Advincula, Sergio Pena, Wilder Cartagena, Jesus Castillo, Marcos Lopez; Gianluca Lapadula, Paolo Guerrero. 

Pelatih: Jorge Fossati.

Baca juga : Copa America 2024: Argentina Bekuk Kanada, Messi Masih Menyala

Timnas Kanada (4-4-2) : Maxime Crepeau; Alistair Johnston, Moise Bombito, Derek Cornelius, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Ismael Kone, Stephen Eustaquio, Liam Millar; Jonathan David, Cyle Larin.

Pelatih: Jesse Marsch.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.