Dark/Light Mode

Laga uji Coba: Amerika Serikat Vs Brasil Berakhir Imbang 1-1

Kamis, 13 Juni 2024 09:33 WIB
Para pemain Brasil di ajang uji coba Copa America 2024. (Foto : ist)
Para pemain Brasil di ajang uji coba Copa America 2024. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga uji coba jelang Copa America 2024, antara Timnas Amerika Serikat vs Timnas Brasil berakhir imbang dengan skor 1-1.

Bertanding di Stadion Camping World, Amerika Serikat, pada Kamis (13/6/2024) pagi WIB, kedua tim tampil dengan komposisi pemain terbaik.

Amerika Serikat jadi tuan rumah Copa America 2024 yang akan berlangsung Jumat, 21 Juni 2024 hingga Senin, 15 Juli 2024 mendatang.

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior menurunkan duo Real Madrid di lini depan, Vinicius dan Rodrygo. Lalu, ada bantuan dari Raphinha dari sisi kanan. Mereka tampil apik dan Rodrygo bikin gol pada menit ke-17.

Timnas Amerika Serikat melawan dengan baik. Pada menit ke-26, Christian Pulisic mampu menyamakan kedudukan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Baca juga : Buru Kemenangan Di Uji Coba Terakhir

Tim Samba membuat beberapa perubahan pada babak kedua. Penyerang berusia 17 tahun, Endrick dimainkan pada menit ke-65. 

Selecao mencoba lebih menekan. Namun, Amerika Serikat yang berjuluk The Yanks, tampil solid. Tidak ada gol yang tercipta pada babak kedua.

Setelah ini, kedua tim akan fokus pada Copa America 2024. Pada laga pertamanya, Amerika akan berjumpa Bolivia. Sedangkan, Brasil akan ditantang Kosta Rika pada laga perdananya.

Dilansir WhoScored, Selecao tampil lebih mendominasi dengan memegang penguasaan bola sebesar 61 persen.

Dari segi peluang, Brasil melepaskan 21 tembakan dengan 10 mengarah ke gawang. Adapun Amerika Serikat memproduksi 12 tembakan yang 7 di antaranya menuju tepat sasaran.

Baca juga : Amerika Serikat Vs Brasil, The Yanks Uji Kelayakan 

Tim Negeri Paman Sam yang berpredikat sebagai tuan rumah bakal tergabung di grup C bersama Uruguay, Panama, dan Bolivia. Sedangkan Brazil masuk dalam grup D bersama Kolombia, Paraguay, dan Kosta Rika.

Copa America kali ini menjadi ajang bagi para tim mengangkat trofi juara. Amerika Serikat tercatat belum pernah mengangkat trofi. Bahkan Amerika Serikat belum menyentuh partai final selama keikutsertaan.

Lalu untuk Brasil, terakhir kali mengangkat trofi pada Copa America 2019. Sedangkan pada edisi terakhir, Brazil takluk atas Argentina pada partai final 2021.

“Kami kadang-kadang bermain sangat bagus, tapi ada juga yang kurang beruntung, terutama di lini pertahanan kami,” tutur pelatih Timnas Brazil, Dorival Junior, seperti dilansir Marca USA.

“Tetapi evaluasinya positif mengingat keadaan, termasuk kami memberikan kesempatan kepada banyak pemain,” imbuhnya.

Baca juga : Jemaah Haji Diimbau Hormati Budaya Saudi, Baik Pergaulan Maupun Cara Berpakaian

Pelatih Timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter, menyebut pemainnya terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri yang berujung kekalahan telak.

“Jika Anda memberikan tim seperti itu peluang, Anda tidak akan memiliki kesempatan untuk menang, dan itulah yang benar-benar mengecewakan dalam pertandingan ini,” tutur Gregg Berhalter, dikutip dari CBS.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.