Dark/Light Mode

Copa America 2024: Argentina Bekuk Kanada, Messi Masih Menyala

Jumat, 21 Juni 2024 13:13 WIB
Lionel Messi. (Foto : Ist)
Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhelatan Copa America 2024 dimulai. Timnas Argentina mengawali aksinya dengan kemenangan melawan Kanada pada matchday pertama Grup A Copa America 2024.

Superstar Lionel Messi masih menunjukkan taringnya. Dia masih menyala di usianya yang tak muda lagi.

Digelar di di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, Amerika Serikat, Jumat (21/6), Timnas Argentina alias La Albiceleste menang dengan skor 2-0 atas Kanada lewat gol Julian Alvarez  dan Lautaro Martinez.

Baca juga : Ditahan Albania, Kroasia Masih Punya Kesempatan

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi memecahkan rekor penampilan terbanyak di Copa America. Tercatat, Messi sudah 35 kali main di pentas Copa America.

Messi yang kini bermain di kub AS, Inter Miami memecahkan rekor kiper Chile Sergio Livingstone yang mengemas 34 laga di Copa America.

Messi melakukan debut di Copa America 2007. Saat itu, dia masih berusia 20 tahun. Meski demikian, Messi baru sekali memenangi turnamen sepak bola terbesar di Amerika Latin itu pada 2021.

Baca juga : Argentina Vs Kanada, Misi Messi Pertahankan Gelar Juara

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Di babak pertama hanya ada sedikit ruang. Untungnya kami dapat mencetak gol dengan cepat pada babak kedua, namun hal tersebut masih tetap rumit,” kata Messi usai laga.

“Kami memiliki kesabaran untuk menguasai bola, memindahkannya dari satu sisi ke sisi lain. Kebanyakan lawan bermain berbeda saat melawan kami, kami harus tetap memegang kendali pada pertandingan selanjutnya,” tambah Messi.

Setelah kalah dari Argentina ini, Kanada akan bertemu Peru di laga kedua Grup A lima hari kedepan. Berikutnya, mereka melawan Chile pada 30 Juni 2024.

Baca juga : Lawan Dolar Amerika, Rupiah Masih Loyo

Sedangkan, Argentina akan bentrok dengan Chile pada 26 Juni 2024. Empat hari berselang, Tim Tango akan melakoni laga terakhir fase grup melawan Peru.

Copa America 2024 ini diikuti 10 tim Amerika Selatan dan enam dari Amerika Utara dan Tengah, serta Karibia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.