Dark/Light Mode

Juara Turnamen ATP 500 Halle 2024

Sinner Jinakkan Hurkacz

Selasa, 25 Juni 2024 07:07 WIB
Jannik Sinner
Jannik Sinner

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putra Jannik Sinner sukses menjadi juara di turna­men ATP 500 Halle 2024, Jer­man, kemarin. Sinner mampu menjinakkan Hubert Hurkacz dengan skor ketat, 7-6 (10/8), 7-6 (7/2).

Ajang tersebut jadi gelar per­tama Sinner pada turnamen di lapangan rumput. Kemenangan ini sekaligus menunjukkan ke­siapannya bertarung di Grand Slam Wimbledon yang digelar di lapangan rumput awal bulan depan.

“Kemenangan ini sangat be­rarti. Laga melawan Hurkacz sangat berat,” kata Sinner, dilan­sir laman resmi 𝘈𝘛𝘗, kemarin.

Di laga itu, Sinner mengaku, harus melakukan servis dengan sangat baik, dan hanya memain­kan beberapa poin yang sangat penting sepanjang set.

Baca juga : Merger BUMN Karya Hilangin Kanibalisme

Pada pertandingan itu, Sinner mencoba untuk meng­hasilkan yang terbaik di mo­men penting.

“Saya sangat senang dengan turnamen ini karena menang pertama kalinya di lapangan rumput. Itu perasaan menyenangkan katanya

Tidak ada servis yang dipatah­kan dalam pertandingan terse­but. Tapi, Sinner memenangi 85 persen poin servisnya diband­ingkan dengan Hurkacz yang hanya 69 persen. Pada tie-break set ke-2, Sinner memimpin lebih dulu dan tidak pernah melepas­kan keunggulan untuk merebut gelar juaranya yang keempat musim ini.

Dari turnamen khusus putri Berlin Open 2024, Jerman, petenis Jessica Pegula meny­elamatkan lima match point untuk menang melawan Anna Kalinskaya di babak final. Pegula menang dengan skor 6-7(0/7), 6-4, 7-6(7/3) di turna­men yang jadi ajang pemanasan jelang Wimbledon itu.

Baca juga : RI Dan Jepang Sepakat Genjot Industri Otomotif

“Saya memainkan permainan yang bagus pekan ini. Saya merasa bisa mengalahkan pete­nis bagus, terutama di lapangan rumput,” kata Pegula, dilansir laman resmi WTA, kemarin.

Kemenangan itu didapat di turnamen kedua Pegula setelah kembali dari cedera tulang ru­suk. Cedera itu memaksanya absen dari musim lapangan tanah liat Eropa. Gelar ini juga jadi yang pertama baginya di turnamen yang digelar di lapan­gan rumput.

“Saya tahu bisa bermain ba­gus di lapangan rumput, dan persiapan saya selama beberapa pekan berlatih di lapangan jenis ini membuahkan hasil positif,” ucapnya.

Sementara, Kalinskaya memu­ji penampilan Pegula sepan­jang turnamen ini. Menurutnya, Pegula sudah kembali dan telah siap bekerja keras setelah keta­kutan akan cedera. Dia mengaku senang bisa melihat Pegula bisa kembali ke tur dengan baik.

Baca juga : Terburuk Di Dunia, Polusi Udara Jakarta Kian Parah

“Saya senang bermain mela­wannya. Saya tidak bisa meng­harapkan comeback yang lebih baik darinya,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.