Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Prancis Vs Polandia, Ayam Jantan Wajib Berkokok

Selasa, 25 Juni 2024 05:30 WIB
Para pemain Timnas Prancis. (Foto : ist)
Para pemain Timnas Prancis. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan panas terjadi di Grup D Euro 2024. Dari dua partai yang sudah dilakoni, sampai saat ini belum ada tim yang sudah memastikan lolos ke 16 besar.

Klasemen Grup D dipimpin Belanda dan Prancis dengan torehan masing-masing empat poin, disusul Austria dengan tiga poin dan Polandia nol poin.

Tim Ayam Jantan - julukan Prancis butuh poin untuk memastikan tiket ke babak 16 besar. Prancis akan menghadapi Polandia di Signal Iduna Park, Selasa (25/6/2024) malam pukul 23.00 WIB, Les Bleus wajib mengamankan tiga poin dan produktifitas gol yang banyak demi keluar sebagai juara grup.

Skuad asuhan Didier Deschamps sementara ini di peringkat dua klasemen Grup D di bawah Belanda. Meski samasama mengemas empat poin, Les Bleus kalah jumlah gol.

Baca juga : Inggris Vs Slovenia, Saatnya Tiga Singa Unjuk Taring

Sementara itu, di waktu yang sama Belanda akan menghadapi duel melawan Austria. Prancis perlu menemukan kembali sentuhan mencetak gol mereka.

Les Bleus pun berharap Kylian Mbappe bisa kembali tampil, setelah mengalami insiden patah hidung. Pemain anyar Real Madrid itu absen ketika laga kedua melawan Belanda yang berakhir imbang tanpa gol.

“Saya rasa semua orang tahu dia (Mbappe) sangat bersemangat untuk bermain di pertandingan berikutnya,” kata gelandang Prancis Aurelien Tchouameni.

Mbappe sempat melakukan pemanasan ketika laga melawan Belanda namun masih berisiko sehingga dia tetap berada di bangku cadangan sepanjang pertandingan.

Baca juga : Bekuk Skotlandia, Hungaria Jaga Asa Bertahan

Prancis sejatinya memiliki sejumlah opsi di lini serang seperti Marcus Thuram, Ousmane Dembele, hingga Antoine Griezmann namun ketergantungan terhadap Mbappe amat besar.

Thuram, yang tampil memimpin lini depan Prancis ketika melawan Belanda, hanya mencetak dua gol dalam 22 penampilan untuk negaranya sejauh ini.

Griezmann hanya mencetak dua gol dalam 30 pertandingan terakhirnya. Dembele hanya mencetak satu gol untuk Prancis dalam tiga tahun terakhir.

Kingsley Coman juga masih berjuang mengembalikan kebugarannya setelah absen di akhir musim bersama Bayern Muenchen karena cedera.

Baca juga : Imbang, Jerman Dan Swiss Menuju 16 Besar

Pelatih Prancis, Didier Deschamps pun menyadari betul skuadnya harus lebih tajam saat hadapi Lewandowski cs. Dia meminta skuadnya efektif dalam menyelesaikan peluang yang pada dua laga sebelumnya kerap terbuang.

“Yang jelas, untuk memenangi pertandingan Anda perlu mencetak gol. Kami akan mempertimbangkan hal itu dan berharap bisa meningkatkan performa pada pertandingan berikutnya sehingga kami dapat mencapai tujuan kami untuk lolos ke babak berikutnya,” ujar Deschamps dilansir UEFA.

Sementara itu, Polandia akan tampil lepas karena sudah dipastikan tersingkir. Pelatih Michal Probierz akan melakukan perubahan dari gaya permainan dengan pendekatan yang lebih menyerang seperti ketika melawan Belanda. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.