Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Bekuk Italia, Spanyol Layak Diunggulkan Juara

Jumat, 21 Juni 2024 06:58 WIB
Selebrasi para pemain spanyol menang atas Italia pada laga kedua grup B di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Jumat (21/6)  dini hari WIB. (Foto : Skysport)
Selebrasi para pemain spanyol menang atas Italia pada laga kedua grup B di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Jumat (21/6)  dini hari WIB. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Spanyol memang layak diunggulkan meraih gelar juara Piala Eropa usai mengalahkan Italia di pentas Eropa.

Italia menang dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan kedua grup B yang berlangsung di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Jumat (21/6)  dini hari WIB.

Hasil ini membuat Italia menyusul tuan rumah, Jerman mengamankan tiket babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Baca juga : Pelatih Albania Puas Anak Asuhnya Tahan Kroasia

Kemenangan Spanyol berkat gol semata wayang dari Nico Williams di menit ke-54. Lewat aksi individu di sisi kiri, Nico Williams melepaskan umpan silang yang mengarah ke gawang.

Bola sempat berbelok usai tersundul oleh Morata hingga membuat kiper Riccardo Calafiori salah mengantisipasi bola dan masuk ke gawang sendiri. 

Dengan tambahan tiga poin dari Italia, membuat Spanyol kini menempati posisi puncak klasemen sementara dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan dan dipastikan melangkah ke babak 16 besar.

Baca juga : Dibekap Jerman, Pelatih Hungaria Tuduh Wasit Curang

Pelatih Luis de la Fuente memuji habis penampilan anak asuhnya lawan Italia.

"Ini adalah penampilan terbaik kami sejak saya menjadi pelatih. Kami bermain bagus melawan Italia di Nations League, tapi menurut saya ini adalah penampilan yang lebih komplit," jelasnya.

"Saya sangat bangga dengan hasil dan cara kami bermain. Memenangkan pertandingan ini, tapi ini adalah turnamen yang sangat menantang. Kami unggul secara keseluruhan. Saya sangat menghormati Italia; mereka mengalami beberapa kesulitan malam ini, tapi sebagian dari itu adalah karena kami bermain sangat baik," tambah Luis.

Baca juga : Ditahan Albania, Kroasia Masih Punya Kesempatan

Pelatih tim nasional Italia, Luciano Spalletti menyebut anak asuhnya kalah karena lamban mengantisipasi serangan.

"Kami lamban malam ini. Itulah alasan utama kekalahan ini terjadi. Kami perlu menyelesaikan masalah tetapi alasan utama kami berjuang adalah karena kami (mendistribusikan bola) lamban," ujar Luciano Spalletti dikutip dari laman resmi Euro 2024, Jumat.

"Spanyol adalah tim yang dominan malam ini dan kami tidak bisa menjadi tim tersebut. Mereka pantas memenangkan pertandingan, kami tidak pernah berada dalam pertandingan selain 20 menit terakhir," imbuh Spalletti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.