Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Bekuk Hungaria, Jerman Segel Babak 16 Besar

Kamis, 20 Juni 2024 05:57 WIB
Ilkay Gundogan (paling kana) pada laga Jerman Vs Hungaria di Stuttgart Arena Grup A Piala Eropa 2-0. Jerman menang dengan skor 2-0. (Foto : Skysport)
Ilkay Gundogan (paling kana) pada laga Jerman Vs Hungaria di Stuttgart Arena Grup A Piala Eropa 2-0. Jerman menang dengan skor 2-0. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Jerman kembali menunjukkan kegarangannya di pentas Piala Eropa 2024. Die Mannschaft, julukan Jerman, menjadi tim pertama yang menyegel babak 16 besar usai mengalahkan Hungaria.

Meladeni Hungaria di Stuttgart Arena dalam duel matchday 2 Grup A Piala Eropa 2024, Jerman menang dengan skor 2-0.

Timnas Jerman tampil dominan melawan Hungaria dan unggul dahulu berkat gol Jamal Musiala di menit ke-22. Sementara Ilkay Gundogan mengunci kemenangan Jerman di menit ke-62.

Ilkay Gundogan, bintang di laga ini berjanji akan terus meningkatkan penampilannya di babak 16 besar nanti, "Kami menjadi lebih baik, namun seiring dengan peningkatan, kami harus mengatasi beberapa masalah di babak selanjutnya," kata Ilkay.

Baca juga : Piala Eropa 2024: Denmark Vs Inggris, Dinamit Siap Meledak

Jerman mendapat serangan bertubi-tubi di babak kedua, namun bisa bertahan, dan mencetak gol. 

"Itulah yang ditunjukkan pertandingan ini hari ini, terutama di babak pertama. Anda bisa bertahan dalam situasi seperti itu. Kami bertahan dan kemudian membalas."

Dukungan para suporter di negara sendiri membuat Ilkay yakin bisa menjadi unggulan meraih gelar juara di Piala Eropa 2024.

"Anda bisa merasakannya ketika melihat euforia masyarakat. Suasananya bagus. Jerman selalu menjadi favorit tetapi kami perlu melakukan pekerjaan rumah kami."

Baca juga : Spanyol Vs Italia, Duel 2 Raksasa Unggulan Juara

Tambahan tiga poin ini memperkuat posisi Jerman di puncak klasemen sementara Grup A dengan 6 poin dari dua pertandingan.

Timnas Jerman memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dari grup A. Sementara Hungaria harus terdampar di dasar klasemen grup A.

Susunan Pemain:

Jerman: Neuer; Kimmich, Rudiger, Tah, Mittelstadt; Andrich (Can 72), Kroos; Musiala (Fuhrich 72), Gündogan (Undav 84), Wirtz (Sane 58); Havertz (Fullkrug 58)

Baca juga : Tim Unggulan Berjaya Di Laga Pertama, Jerman Paling Gacor

Pelatih: Julian Nagelsmann

Hungaria: Gulacsi; Fiola, Orban, Dardai; Bolla (Adam 75), Adam Nagy (Kleinheisler 64), Schafer, Kerkez (Nagy 75); Sallai (Csoboth 87), Szoboszlai, Varga (Gazdag 87)

Pelatih: Marco Rossi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.