Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Ditahan Albania, Kroasia Masih Punya Kesempatan

Kamis, 20 Juni 2024 06:20 WIB
Selebrasi Andrej Kramaric usai mencetak gol pada laga melawan Albannia. (Foto : ist)
Selebrasi Andrej Kramaric usai mencetak gol pada laga melawan Albannia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Kroasia gagal meraih poin sempurna saat menghadapi Albania demi mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Eropa 2024

Duel Korasia vs Albania berakhir imbang 2-2 dalam laga kedua Grup B Euro 2024 di Volksparkstadion, Hamburg, Rabu (19/6) malam WIB.

Albania mencetak gol lebih dulu melalui Qazim Laci, yang disamakan Andrej Kramaric. Gol bunuh diri Klaus Gjasula membuat Kroasia berbalik unggul. Namun Klaus menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang pada masa injury

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menyalahkan para pemainnya yang kerap melakukan kesalahan. "Kami seharusnya tidak membiarkan lawan menyerang kami," kata Dalic usai laga.

Baca juga : Bekuk Hungaria, Jerman Segel Babak 16 Besar

Namun Dalic memahami laga Piala Eropa 2024 memang sangat ketat. Menurutnya, Kroasia bukan satu-satunya favorit turnamen ini yang justru tampil mengecewakan dalam awal Euro 2024 karena Prancis dan Inggris juga menang susah payah 1-0 atas Austria dan Serbia.

Portugal yang juga favorit malah membutuhkan gol menit-menit akhir untuk bisa mengalahkan Republik Ceko, sementara Belgia tumbang di tangan Slovakia.

"Turnamen ini keras. Portugal kesulitan melawan Ceko, Inggris kesulitan melawan Serbia.. Turnamen ini sangat terbuka dan semua tim cukup seimbang," tambah Dalic.

“Yang terpenting kami masih bertahan, kami harus menang melawan Italia," pungkasnya.

Baca juga : Piala Eropa 2024: Denmark Vs Inggris, Dinamit Siap Meledak

Hasil ini membuat Kroasia tetap urutan tiga klasemen Grup B. Luka Modric cs mengantongi satu poin, sama dengan Albania namun kalah selisih gol.

Kedua tim masih memiliki asa lolos fase gugur, tapi tergantung hasil pertandingan Spanyol vs Italia pada Jumat (21/6).

Kroasia kini harus mengalahkan juara bertahan Italia dalam pertandingan terakhir Grup B pada 24 Juni agar lolos ke fase gugur setelah kalah 0-3 dari Spanyol pekan lalu.

Susunan pemain

Baca juga : Spanyol Vs Italia, Duel 2 Raksasa Unggulan Juara

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Ivan Perisic (Borna Sosa 84'); Luka Modric, Marcelo Brozovic (Mario Pasalic 46'), Mateo Kovacic; Lovro Majer (Luka Sucic 46'), Bruno Petkovic (Ante Budimir 69'), Andrej Kramaric (Martin Baturina 85')

Albania (4-2-3-1): Thomas Strakosha; Elseid Hysaj, Arlind Ajeti, Berat Djimisti, Mario Mitaj; Yiber Ramadani (Arber Hoxha 85'), Kristjan Asllani; Jasir Asani (Taulant Seferi 64'), Qazim Laci (Klaus Gjasula 72'), Nedim Bajrami; Rey Manaj (Mirlind Daku 85')

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.