Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Pelatih Albania Puas Anak Asuhnya Tahan Kroasia

Kamis, 20 Juni 2024 12:12 WIB
Pelatih Timnas Albania, Sylvinho. (Foto : Ist)
Pelatih Timnas Albania, Sylvinho. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Albania, Sylvinho membanggakan semangat anak asuhnya yang mampu menahan imbang Kroasia pada laga kedua penyisihan Piala Eropa 2024.

Albania dan Kroasia berbagi angka pada matchday 2 Grup B Euro 2024 di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Rabu (19/06/2024) malam WIB dengan skor 2-2.

Klaus Gjasula, yang sebelumnya mencetak gol bunuh diri membuat Kroasia berbalik unggul, mencetak gol pada menit ke-95 yang membuat Albania mencuri satu poin guna menjaga harapan lolos dari fase grup.

Baca juga : Dibekap Jerman, Pelatih Hungaria Tuduh Wasit Curang

“Itu sensasi yang luar biasa, saya akan mengingat pertandingan ini sepanjang hidup saya. Suporter sungguh luar biasa,” ujar Sylvinho, bekas bek kiri Brazil itu seperti dikutip AFP.

“Anda harus berusaha menikmati turnamen seperti ini, sungguh sulit, sungguh keras, kami baru dua kali di sini (Piala Eropa),” ujar Sylvinho.

“Kami bertarung demi setiap poin. Kami harus berlanjut tetapi kami harus berjuang demi setiap poin. Saya bangga dengan para pemain sehingga kami harus menikmati momen itu,” tambah pria berusia 50 tahun itu.

Baca juga : Ditahan Albania, Kroasia Masih Punya Kesempatan

Albania akan menghadapi Spanyol pada 24 Juni 2024 dalam pertandingan terakhir fase grupnya. Mereka membutuhkan kemenangan mengejutkan agar lolos ke fase gugur Euro untuk pertama kalinya.

“Kami bangga, bangsa ini harus bangga dengan hasil dan performa tim ini,” tambah Sylvinho yang dua kali menjuarai Liga Champions bersama Barcelona.

“Kami melakukannya dengan baik dan saya sangat bangga dengan para pemain saya,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.