Dark/Light Mode

Sukeskan Piala Dunia U-20, PSSI dan Pemerintah Bentuk Dua Tim

Selasa, 29 Oktober 2019 22:47 WIB
PLT Ketua Umum PSSI Iwan Budianto ( tengah)  didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha saat jumpa pers bersama Sesmenpora Gatot Dewa Broto.(Foto: Istimewa)
PLT Ketua Umum PSSI Iwan Budianto ( tengah) didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha saat jumpa pers bersama Sesmenpora Gatot Dewa Broto.(Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi Sepak bola Indonesia, PSSI memaparkan rencana teknis pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 ke Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di kantor Kemenpora, Selasa (29/10).

PSSI berterima kasih dan mengapresiasi sinergi serta dukungan pemerintah, sehingga Indonesia bisa terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Ini kolaborasi yang luar biasa. Tanpa dukungan pemerintah ini sulit diwujudkan. Terima kasih kepada Presiden Jokowi yang dengan cepat membantu PSSI menandatangani surat jaminan pemerintah.

Baca juga : SYL Rangkul Para Senior dan Mantan Mentan

Apresiasi juga untuk Kemenpora dan Sekretaris Kabinet yang membantu mengkoordinir kementerian dan lembaga lain yang terkait untuk melengkapi persyaratan dokumen," kata PLT Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto pada jumpa pers bersama Sesmenpora Gatot Dewa Broto dan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, seusai bertemu dengan Menpora, Zainudin Amali.

Iwan menambahkan, sinergi PSSI dengan pemerintah dan lembaga terkait harus terus diperkuat untuk mempersiapkan pelaksanaan Piala Dunia tahun 2021.

"Kita harus bergerak cepat dan terukur. Delegasi FIFA akan datang pada November mendatang untuk inspeksi yang kedua," jelas Iwan.

Baca juga : Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Menpora Cerita Peran Penting Jokowi

Gatot Dewa Broto mengatakan, Kemenpora siap membantu PSSI. Ditambahkan, ini merupakan pekerjaan bersama antara PSSI dengan Pemerintah.

“Ada arahan dari Menpora mengenai tahapan yang harus dilakukan, jadi ini kolaborasi yang bagus antara PSSI dan pemerintah. Pak Presiden pun memberikan perhatian yang luar biasa,” ujar Sesmenpora.

Sesmenpora menyebut, terkait arahan regulasi kemudian hak dan kewajiban semisalnya renovasi stadion, pajak, tenaga kerja asing, dan lain sebagainya.

Baca juga : ADS: Kongres Pemilihan Komite Eksekutif PSSI 2 November Cacat Hukum

“Itu urusan pemerintah dan pemerintah diminta untuk membantu PSSI. Kamis besok kami diundang oleh kepala badan kebijakan fiskal karena Menteri Keuangan salah satu yang menandatangani goverment guaranteed, kami harus cepat bergerak.

Bayangkan Keppresnya belum keluar, Inpresnya belum keluar tapi Kementerian Keuangan cepat sekali bergeraknya,” pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.