Dark/Light Mode

Copa America 2024, Kolombia Gasak Paraguay 2-1

Selasa, 25 Juni 2024 10:03 WIB
Duel Kolombia Vs Paraguay pada duel pertama mereka di Grup D Copa America 2024 di Stadion NRG, Houston, Texas, Amerika Serikat,  Selasa (25/6/2024) pagi WIB. (Foto : ist)
Duel Kolombia Vs Paraguay pada duel pertama mereka di Grup D Copa America 2024 di Stadion NRG, Houston, Texas, Amerika Serikat,  Selasa (25/6/2024) pagi WIB. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Kolombia berhasil mengatasi perlawanan Paraguay pada duel pertama mereka di Grup D Copa America 2024.

Laga berlangsung di Stadion NRG, Houston, Texas, Amerika Serikat, Selasa (25/6/2024) pagi WIB.

Kolombia memetik kemenangan atas Paraguay dengan skor 2-1. Dwigol kemenangan Kolombia dilesatkan oleh Daniel Munoz pada menit ke-32 dan Jefferson Lerma pada menit ke-42. Adapun Paraguay membalas lewat Julio Enciso pada menit ke-69.

Kolombia tampil dengan formasi awal 4-3-3. Trio Luis Diaz, Rafael Borre, dan James Rodriguez jadi tumpuan di lini depan.

Sementara, kubu Paraguay mengandalkan Miguel Almiron dan Julio Enciso di lini depan.

Baca juga : Copa America 2024: Uruguay Bekuk Panama, AS Sikat Bolivia

Tim Kolombia bersama dengan Brazil, Argentina dan Uruguay adalah favorit utama untuk gelar Copa América 2024.

Tim Kolombia akan mengunjungi stadion di Houston pada pertandingan paling menarik di grup D, melawan Brazil.

Pelatih Timnas Paraguay, Daniel Garnero, tetap puas dengan penampilan anak asuhnya meski kalah.

“Kami tahu ini akan sangat sulit, melawan lawan yang menggunakan penguasaan bola dengan caranya sendiri, sulit mendapatkan bola dari tim yang bermain sangat baik,” kata Garnero dalam konferensi pers pasca laga.

“Saya senang kami berkompetisi di level tim Kolombia dengan level yang luar biasa, bersama dengan Argentina merekalah yang mencapai Copa América ini dengan keunggulan dibandingkan yang lain. Saya menyukai reaksi kami, kami mencetak gol dan terus mencari kemungkinan untuk menyamakan kedudukan. Banyak hal positifnya,” tambah Garnero tentang timnya.

Baca juga : Peru Vs Kanada, The Canucks Kudu Tampil Maksimal

Pelatih asal Argentina itu  menyatakan bahwa perasaannya sangat bagus melawan rival yang kuat.

“Babak kedua kami lebih dinamis, lebih langsung, kami menemukan gol, dan kami akhirnya bersaing di level yang sama dengan rival kami.”

Susunan Pemain

Timnas Kolombia (4-3-3) : Camilo Vargas (GK), Daniel Munoz, Davinson Sanchez, Jhon Lucumi, Johan Mojica, Richard Rios, Jefferson Lerma, Jhon Arias, James Rodriguez, Borre Maury, Luis Diaz.

Pelatih: Nestor Lorenzo.

Baca juga : Copa America 2024: Argentina Bekuk Kanada, Messi Masih Menyala

Timnas Paraguay (4-3-3) : Rodrigo Morinigo (GK), Gustavo Velazquez, Fabian Balbuena, Omar Alderete, Matias Espinoza, Mathias Villasanti, Andres Cubas, Hernesto Caballero, Miguel Almiron, Alex Arce, Julio Enciso.

Pelatih: Daniel Garnero.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.