Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024, Buffon Cuek Italia Tak Diunggulkan

Senin, 3 Juni 2024 10:27 WIB
Gianluigi Buffon. (Foto : ist)
Gianluigi Buffon. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon, tidak mempermasalahkan jika ada yang menuding Gli Azzurri sebagai tim underdog atau tak diunggulkan di Euro 2024.

Menurut Gianluigi Buffon, anggapan seperti itu malah bagus bagi timnas Italia. Italia datang ke Euro 2024 di Jerman, dengan status sebagai juara bertahan. Meski demikian, pasukan Luciano Spalletti itu dianggap underdog.

Baca juga : Piala Eropa 2024, Donnarumma Didaulat Jadi Kapten Timnas Italia

Buffon, yang merupakan ketua kontingen Italia di Euro 2024, tak masalah dengan hal itu. Menurutnya, hal itu justru bisa jadi menguntungkan Italia.

“Saya kira Nazionale punya banyak nilai dan apa yang mereka bisa lakukan kurang diapresiasi, baik sebagai tim dan individu,” ujar Gianluigi Buffon kepada RAI 2 seperti dilansir Football Italia.

Baca juga : Piala Eropa 2024, Bek Inter Milan Francesco Acerbi Absen Bela Italia

“Sesekali, dipandang sebelah mata di turnamen besar bisa jadi hal yang bagus untuk Italia dan saya harap kali ini juga akan begitu,” ujarnya.

Italia tergabung di Grup B bersama dengan Spanyol, Kroasia, dan Albania. Buffon menilai grup ini sebagai yang paling berat di Euro 2024.

Baca juga : Timnas Belanda: Ian Maatsen Dicoret, Frenkie de Jong Aman

“Sejarah kami menunjukkan bahwa siapa pun yang menghadapi kami harus konsentrasi penuh untuk meraih kemenangan. Pada akhirnya, kami adalah juara bertahan, meski gagal ke Piala Dunia. Semua orang tahu mereka harus kerja ekstra keras untuk mengalahkan kami,” kata Buffon.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.