Dark/Light Mode

Copa America 2024

Uruguay Vs Bolivia, Laga Hidup Mati Si Hijau

Rabu, 26 Juni 2024 12:04 WIB
Para pemain Timnas Bolivia. (Foto : Ist)
Para pemain Timnas Bolivia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Uruguay akan berjibu lawan Timnas Bolivia guna menyegel tiket perempat final Copa America 2024.

Duel Uruguay melawan Timnas Bolivia digelar di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, pada Jumat (28/6/2024), pukul 08.00 WIB.

Uruguay sebagai salah satu favorit di Copa America 2024 bisa mengklaim tiket ke fase gugur jika mampu mengalahkan Bolivia.

Menjadi tim tersukses dalam sejarah Copa America bersama juara dunia Argentina dengan 15 trofi, Uruguay mencari kejayaan pada di edisi tahun ini.

Baca juga : Ukraina Vs Belgia, Kesempatan Terakhir Kevin De Bruyne

Setelah membuka turnamen dengan kemenangan 3-1 atas Panama, La Celeste mencari tiga poin lainnya saat jumpa perwakilan CONMEBOL, Bolivia, sebagaimana itu akan menyegel tiket mereka ke fase gugur.

Sementara itu, La Verde alias Si Hijau, julukan Bolivia membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa ke babak berikutnya, namun itu takkan mudah mengingat keberhasilan terakhir La Verde mengalahkan rivalnya terjadi pada November 2021 silam.

Darwin Nunez akan berusaha meningkatkan jumlah golnya di turnamen untuk menjadi top skor Copa America 2024. 

Meskipun striker Liverpool itu menghadapi persaingan ketat untuk memperebutkan gelar ini, memiliki rekan satu tim terbaik di sampingnya dapat membantu mewujudkan tujuannya.

Baca juga : Pelatih Kosta Rika: Brasil Dihormati, Bukan Ditakuti

Pemain sayap Toluca Maximilian Araujo memberikan pengaruh yang besar melawan Panama dengan mencetak gol pembuka, selagi bek sayap Matias Vina berkontribusi satu gol dan satu assist. Untuk itu, besar peluang keduanya kembali jadi andalan di sini.

Superstar Real Madrid, Federico Valverde akan kembali menjadi mesin lini tengah dengan kapasitas dan staminanya yang luar biasa ditambah kualitas passing dan finishing-nya.

Sementara di kubu Bolivia, pelatih Antonio Carlos Zago diperkirakan akan mengubah susunan pemain dari 3-1-4-2 menjadi lebih defensif mengingat daya serang Uruguay dan menjajaki peluang serangan balik.

Meski kebobolan dua gol melawan Amerika Serikat, lini pertahanan di samping kiper merupakan poros terkuat Bolivia yang mementahkan 18 peluang kebobolan lainnya.

Baca juga : Copa America 2024, Kolombia Gasak Paraguay 2-1

Sedangkan pelatih Timnas Bolivia, Antonio Carlos Zago akan menebus kesalahan usai digebuk Timnas Amerika Serikat.

“Saya tidak senang karena saya pikir kami bisa memberi lebih banyak. Kami telah berkompetisi sejauh yang kami bisa bersaing, kami harus meningkatkan beberapa hal,” tutur Antonio Carlos Zago dalam konferensi pers usai laga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.