Dark/Light Mode

Ini Daftar 27 Pemain Timnas Wanita Pilihan Pelatih Jepang

Kamis, 27 Juni 2024 05:59 WIB
Para pemai Timnas Wanita Indonesia. (Foto : Ist)
Para pemai Timnas Wanita Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih timnas putri Indonesia, Satoru Mochizuki, memanggil 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan dilaksanakan di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Pemanggilan ini merupakan rangkaian uji coba di Bahrain melawan tim tuan rumah pada Sabtu (8/6/2024) dan Selasa (11/6/2024).

Garuda Pertiwi sukses membawa dua kemenangan dari laga-laga itu, dengan skor tipis 3-2 dan menang telak 3-0. Rencananya, timnas putri Indonesia akan menghadapi Hongkong, yang dijadwalkan pada Kamis (11/7/2024) dan Minggu (14/7/2024).

Baca juga : Literasi Sehat, Penting Kenali Jenis Batuk Dan Penanganannya

"Jadi rencananya kita hari ini sampai dengan nanti akhir bulan, mengadakan seleksi untuk persiapan melawan Hongkong. Jadi di timnas sebelumnya, separuh lebih kita mengganti pemainnya, kita mencoba memberikan kesempatan untuk pemain lainnya tampil, sampai dimana kelayakan mereka bisa masuk tim ini," buka Satoru Mochizuki seusai latihan.

"Untuk nanti melawan Hongkong, sejujurnya saya belum mengetahui kekuatan dan permainan mereka, yang pasti siapapun lawannya, tujuannya saya yakni untuk memberikan kemenangan bagi Indonesia," tegasnya.

Komposisi pemain yang dipanggil saat ini tentu akan menjalani seleksi kembali darinya dan beberapa diantaranya sudah pernah ikut dengan pelatih asal Jepang itu dan dia puas. "Pemain ini adalah kombinasi informasi dari saya sendiri dan tentu PSSI, beberapa dari pemain ini sudah pernah ikut dengan saya, dan saya sangat puas dengan performa mereka," sebutnya.

Baca juga : Menteri Siti: Perhutanan Sosial Upaya Wujudkan Keadilan Pengelolaan Lahan

Dua nama pemain keturunan yakni Noa Leatomu dan Estella Loupatty dari klub KRC Genk Ladies Belgia dan AFC Vrouwen 1 Belanda sudah bergabung dalam di pemusatan latihan kali ini. Rencananya, akan ada satu orang lagi (Djenna de Jong) pemain keturunan yang akan bergabung. 

"Hari ini ada dua orang pemain keturunan yang mengikuti latihan dan nanti satu orang lagi akan menyusul. Keduanya yang saya lihat cukup memiliki kecepatan," jelas pelatih yang akrab disapa coach Mochi itu.

Ada perubahan lain dalam tim ini, yakni adanya pergantian di asisten pelatih, dirinya membawa satu orang Jepang lain, bernama Takumi Taniguchi.

Baca juga : Demi Pose Unik, Kaki Pengantin Wanita Patah

"Ya, ada perubahan di tim ini, belum semuanya datang, pemain juga belum semuanya, ada yang masih di Jepang. Harapan saya, pemain-pemain baru ini nanti bisa bersaing, dan bisa dibawa ke Hongkong," tutupnya.

Daftar 27 Pemain Seleksi dan Pemusatan Latihan Timnas Wanita:

1. Fani - Jawa Tengah
2. Prihatini - Jakarta
3. Laita Ro'ati Masykuroh - Jawa Timur
4. Ghadiza Asnanza - Akademi Persib
5. Agnes Sintauli - Jawa Barat
6. Gea Yunanda – Jawa Barat
7. Nabila Sysilia Divany - Lampung
8. Safira Ika Putri Kartini - Jawa Timur
9. Indira Jenna Almira - Banten
10. Octavianti Dwi Nurmalita - Yogyakarta
11. Citra Ramadhani - Kalimantan Timur
12. Zahra Nafisa Dwi Agustin - Akademi Persib
13. Helsya Maeisyaroh - FC Ryukyu Jepang
14. Nabila Saputri - Banten
15. Reva Octaviani - Jawa Barat
16. Viny Silfianus - Jakarta
17. Syafia Tristalia Choerlienka - Arema Women
18. Rosdila Siti Nurrohmah - Jawa Barat
19. Zahra Musdalifah - Cerezo Osaka
20. Seva Imut - Jakarta
21. Claudia Alexandria Scheunemann - Tangerang Selatan
22. Allya Putri Afianti - Bangka Belitung
23. Marsela Awi - FC Ryukyu Jepang
24. Carla Bio Pattinasarani - Jakarta
25. Kikka Putri Ramadani - Kalimantan Tengah
26. Noa Leatomu - KRC Genk Ladies,  Belgia
27. Estella Loupatty - AFC Vrouwen 1, Belanda

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.