Dark/Light Mode

Resmi Daftar Ke PKB, Boby Makin Mantap Maju Pilgub Sumut

Selasa, 4 Juni 2024 17:30 WIB
Bobby Nasution mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) 2024 di PKB, Selasa (4/6)
Bobby Nasution mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) 2024 di PKB, Selasa (4/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan atau fit and proper test Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) 2024 di PKB. Wali Kota Medan ini diyakini akan mendapatkan jalan mulus rekomendasi dari PKB.

Bobby mendarat di Kantor DPP PKB mengenakan kemeja berwarna hitam dengan celana cokelat, sekitar pukul 14-an. Setibanya di lokasi, Bobby disambut dengan gelaran karpet merah yang mengarah ke lobby PKB.

Baca juga : Golkar Diminta Majukan Kader Sendiri Di Pilgub Sumut

Bobby langsung dibawa ke lantai satu bertemu dengan jajaran petinggi PKB. 

“Saya kasih bocoran sedikit. Lulus, lulus. Meskipun sudah separuh jalan, Insyaallah  lulus,” kata Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul di DPP PKB, Jakarta, Selasa (4/6).

Baca juga : Kampung Mas Dar, Cara Kreatif Warga Sragen Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng

Di sana, Bobby irit berbicara saat menyapa awak media dengan melambaikan tangan simbol namaste. Saat ditanya perihal kedatangannya, Memantu presiden ini enggan menjawab terlebih dahulu.“Biarkan saya masuk dulu ya,” kilah Bobby. 

Diketahui, Bobby Nasution kini berpindah partai dari PDI Perjuangan ke Gerindra. Bobby resmi memegang kartu tanda anggota (KTA) setelah mendaftarkan diri sebagai bacalon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dari Gerindra.

Baca juga : Syauqi, Putra Wapres Maju Di Pilgub Banten

Karier politik Bobby di PDI Perjuangan hanya berlangsung kurang dari 5 tahun. Bobby dan PDI Perjuangan juga berbeda jalan pada Pilpres 2024 karena menantu Presiden Jokowi  ini mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, bukan Ganjar Pranowo-Mahfud Md, yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.