Dark/Light Mode

Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Indonesia Masuk Grup Neraka

Jumat, 28 Juni 2024 08:05 WIB
Tabel grup putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: Istimewa)
Tabel grup putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Erick secara khusus meminta kepada para pemain timnas untuk persiapkan diri sejak undian ini diumumkan. Tak hanya itu, ia juga meminta para pemilik klub untuk memberikan dukungan kepada pemain timnas yang ada di klubnya agar memberi jam bermain lebih banyak. Hal ini penting untuk mengasah ketajaman, kematangan, dan skill pemain tersebut meningkat selama berkompetisi dan berujung pada peningkatan performa ketika membela timnas.

Erick menambahkan, PSSI akan menyusun persiapan terbaik. Salah satunya, akan memanggil pemain terbaik yang tentunya bangga membela Indonesia di kancah internasional.

“Saya harap empat hari sebelum pertandingan kualifikasi para pemain sudah bergabung sehingga pelatih dan pemain punya waktu lebih banyak dalam mempersiapkan tim,” tegas Erick.

Baca juga : Smelter Satu Lajur Terbesar Di Dunia Resmi Start-Engine

Menteri BUMN ini tak lupa meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, agar Timnas Indonesia dapat menunjukkan penampilan terbaiknya dan terus menorehkan prestasi bahkan hingga lolos ke Piala Dunia.

Dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia zona Asia, juara dan runner-up grup, total enam negara, akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026. Peringkat 3 dan 4 grup, total enam negara akan ikut babak keempat. Babak keempat akan dibagi dua grup, juara grup langsung lolos ke Piala Dunia 2026. Sehingga total sudah delapan wakil Asia yang lolos.

Asia masih dapat menambah satu lagi menjadi sembilan wakil. Yakni Runner up babak keempat akan diadu. Pemenangnya akan melakoni laga Playoff dengan perwakilan dari benua lain. Pemenangnya lolos ke Piala Dunia 2026. Jika yang menang wakil Asia maka ada sembilan wakil Asia di Piala Dunia 2026.

Baca juga : Posisi Zulhas Aman...

Kabar Timnas masuk grup neraka menjadi perbincangan hangat warganet. Pemilik akun @fourtless1 meminta Timnas tetap semangat. Kata dia, apapun hasilnya jadikan kualifikasi pelajaran berharga. “Buat saja Timnas gak dibantai saja sudah syukur,” harapnya.

Senada disampaikan akun @tiesyn. Menurut dia, peluang Timnas lolos Piala Dunia masih terbuka meski kecil. “Peringkat empat bisa kalo bisa ngalahin masih-masing 2 kali China dan Bahrain,” ungkapnya. “Semangat tetap optimis,” ujar @PenambutSenja. “Lets go, optimis timnas bisa berikan yang terbaik,” timpal @belalangdanau.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 28 Juni 2024 dengan judul Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Masuk Grup Neraka

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.