Dark/Light Mode

Ratusan Petarung Muda Ikuti Tarung Derajat di Popnas 2019

Sabtu, 16 November 2019 23:05 WIB
Tarung Drajat, salah satu cabor bela diri yang dipertandingkan di Popnas 2019. (Foto : Kemenpora)
Tarung Drajat, salah satu cabor bela diri yang dipertandingkan di Popnas 2019. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan petarung muda pelajar turut serta dalam pertandingan cabang olahraga tarung derajat pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019 yang digelar di Youth Center Sport Arcamanik Bandung, Jawa Barat.

Di hari pertama, Sabtu (16/11)  sebanyak 126 petarung muda dari 22 provinsi di Indonesia bertarung.  Cabang olahraga tarung derajat mempertandingkan babak penyisihan dan 13 nomor pertandingan terdiri dari 7 nomor pertadingan putra serta 6 nomor pertandingan putri.

Baca juga : Bupati Maluku Tenggara Sabet Anugerah Kihajar 2019

Sang Guru Tarung Derajat Achmad Dradjat berpesan agar para petarung bertarung dengan sportif selalu ingat untuk tidak sombong dan takabur. "Kalian adalah tunas bangsa melalui Popnas kalian bisa bertarung dengan bangga tetapi selalu ingat jangan sombong dan takabur karena kita semua adalah saudara," katanya pada pembukaan di GOR Arcamanik, Sabtu (16/11) pagi.

Cabang olahraga tarung derajat menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan melalui biaya mandiri. Ia berharap atlet tarung derajat diharapkan mampu menjadi atlet dengan pribadi yang mandiri. "Sedikit demi sedikit kita harus bisa mandiri dalam hal apapun," ujarnya.

Baca juga : Garuda Muda Menang Telak, Hantam Hong Kong 4-0

"Saya juga berharap agar kalian semua untuk mengikuti aturan yang ada mari kita bermain dengan aturan, diluar sana masih banyak atlet yang mau bergabung dengan kita," tambah Aa Boxer panggilan akrabnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.