Dark/Light Mode

Garuda Muda Menang Telak, Hantam Hong Kong 4-0

Jumat, 8 November 2019 21:44 WIB
Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan tim Hong Kong di stadion Madya, Senayan, Jumat (8/11). (Foto: Istimewa)
Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan tim Hong Kong di stadion Madya, Senayan, Jumat (8/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia sukses menjinakkan lawannya Hong Kong 4-0 pada laga kedua grup K kualifikasi Piala Asia U-19 di stadion Madya, Jumat (8/11).

Empat gol kemenangan dari timnas U-19 Indonesia diciptakan Amiruddin Bagas Kaffa (25'), Muhammad Fajar Fathur Rahman (30'), David Maulana (61'), dan Amiruddin Bagus Kahfi (90+3'). Permainan menyerang ditunjukkan oleh Indonesia sepanjang babak pertama.

Sebaliknya Hong Kong praktis hanya mampu bertahan dan sekali waktu melakukan serangan balik. Namun, gol pertama Garuda Muda baru bisa tercipta pada menit ke-25 lewat sontekan Amiruddin Bagas Kaffa. Bagas Kaffa yang melakukan overlap sukses meneruskan umpan lambung dari kapten tim, David Maulana.

Baca juga : Liverpool Menang Telak, Chelsea Menang Tipis

Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 via gol Fajar Fathur Rahman pada menit ke-30. Kedudukan 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Permainan Timnas Indonesia U-19 di babak kedua tidak berubah.

Tim asuhan Fakhri Husaini itu memainkan permainan cepat dalam menekan dan berusaha mengalirkan bola dengan permainan ball possession. Sejumlah upaya serangan terus dilakukan Supriadi dan kawan-kawan.

Sejak babak kedua dimulai. Namun, Hong Kong merapatkan pertahanan mereka sehingga tak mudah bagi Tim Garuda Muda menambah keunggulan. Timnas Indonesia U-19 akhirnya mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-60.

Baca juga : Gol Marko Simic, Persija Menang di Kandang PSM 1-0

Sang kapten, David Maulana menjadi pencetak gol lewat tendangan bebas yang keras dan mendatar, melewati pagar hidup dan tak mampu dihalau oleh kiper Hong Kong.

Tim merah putih terus memberikan tekanan kepada Hong Kong dalam waktu tersisa. Sejumlah peluang didapatkan Timnas Indonesia U-19. Namun, hingga memasuki 10 menit terakhir pertandingan tak ada satu pun gol tambahan yang tercipta.

Timnas Indonesia U-19 mengakhiri keunggulan menjadi 4-0 pada masa injury time melalui gol penalti Bagus Kahfi. Striker Tim Garuda Muda itu tanpa ragu-ragu menembak sekuat tenaga hingga jala gawang Hong Kong terkoyak. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.