Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa

Prancis Vs Albania, Menjaga Kepala Tetap Tegak

Minggu, 17 November 2019 13:22 WIB
Antoine Griezmann. (Foto : Istimewa)
Antoine Griezmann. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Prancis akan melawat ke markas Albania, di Stadion Arena Kombetare, Senin (18/11) dini hari WIB. Menang atau kalah atas Albania, Prancis sudah meraih tiket ke Piala Eropa 2020. Namun, sebagai tim calon juara, Prancis harus membuktikan bisa menang telak di kompetisi ini.

Tim berjulukan Les Blues ini harus menghapus keraguan atas menang tipis 2-1 kala menghadapi Moldova, di kandang, Kamis (14/11). Pelatih Prancis, Didier Deschamps akan menurunkan sejumlah jagoannya seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Thomas Lemar, hingga Olivier Giroud.

Baca juga : Main Kaca Mata Lawan Irlandia, Belanda Lolos

Di atas kertas, Prancis harusnya bisa menang telak. Dari catatan kedua tim, Prancis berada di atas angin setelah baru saja memenangkan laga kontra Moldova dengan skor 2-1.

Sementara itu, Albania hanya mampu menuai hasil imbang 2-2 kontra Andorra. Apalagi, Albania yang diasuh pelatih Eduardo Reja sudah dipastikan gagal menembus fase Kualifikasi Euro 2020. Mereka kini menghuni posisi 4 klasemen sementara Grup H dengan 13 poin. Jadi, Albania akan bermain tanpa harapan.

Baca juga : Lumat Rusia, Harzard Bersaudara Bawa Belgia Tak Pernah Kalah

Meski begitu, Albania sepertinya tetap akan memberikan perlawanan sengit. Tim Elseid Hysaj cs berambisi menjaga kepala tegak, dengan menutup laga kandang dengan sebuah kemenangan. Apalagi, Albania di laga September lalu, digilas 1-4 oleh Prancis.

Sebelumnya, Prancis dipertanyakan apakah layak menjadi calon juara di Piala Eropa 2020. Sekalipun sukses menggenggam tiket ke Piala Eropa 2020, pasukan Didier Deschamps meraihnya dengan kurang meyakinkan. Tepatnya, karena cuma menang 2-1 atas Moldova di Stade de France, Kamis (14/11).

Baca juga : Gunduli Bosnia 3-0, Tak Pernah Keok, Italia Kokoh Pimpin Klasemen Grup J

Bahkan, Prancis nyaris mendapat malu di hadapan puluhan ribu pendukungnya lantaran kebobolan cepat dari tim tamu saat laga berjalan sembilan menit. Striker Moldova, Vadim Rata berhasil mengecoh bek Prancis, Clement Lenglet dan kiper Steve Mandanda. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.