Dark/Light Mode

Warning Luis de la Fuente: Jerman Bakal Hadapi Tim Yang Lapar Gelar Juara

Senin, 1 Juli 2024 12:42 WIB
Moratta Cs di pentas Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)
Moratta Cs di pentas Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Spanyol dipastikan bakal menghadapi Tim tuan rumah, Jerman, Der Panzer pada babak perempat final Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 pada Jumat (5/7).

Spanyol asuhan Luis de la Fuente ke babak 8 besar usai mengalahkan Timnas Georgia asuhan Willy Sagnol dengan skor 4-1 pada duel babak 16 besar Euro 2024, di Stadion RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, Senin (1/7/2024) dini hari WIB.

Timnas berjuluk La Furia Roja tampil dominan dan unggul berkat gol-gol Rodri pada menit ke-39, Fabian Ruiz pada menit ke-51, Nico Williams pada menit ke-75, dan Dani Olmo pada menit ke-83.

Mereka bangkit setelah kebobolan oleh gol bunuh diri Robin Le Normand pada menit ke-18.

Baca juga : Garuda Mulai Pulangkan Jemaah Haji, 3.300 Orang Dari 9 Kloter Diterbangkan

Spanyol, yang pernah juara Piala Eropa 2024 tiga kali, terlalu kuat bagi tim debutan Georgia. Mereka memiliki rekor sempurna dan tak terkalahkan dalam empat laga yang dijalaninya di Euro 2024 ini.

La Furia Roja merupakan satu-satunya tim di kompetisi ini yang telah memenangkan semua pertandingan sejauh ini.

Pelatih Spanyol De la Fuente bangga anak asuhnya keluar dari tekanan para pemain Georgia.

“Tentu saja, ketika mereka mencetak gol, kami sedikit gugup untuk beberapa saat, tetapi kami menciptakan begitu banyak peluang sehingga hasilnya bisa saja menjadi 8-1 untuk kami,” tambahnya.

Baca juga : Demi Keselamatan, Jemaah Haji Diimbau Patuhi Waktu Lontar Jumrah

“Kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan tim yang memiliki talenta, kualitas dan komitmen. Yakin akan kemampuan Anda adalah hal yang sangat penting,” imbuhnya.

Menghadapi Jerman di babak perempat final, De la Fuente mengatakan angkat topi dengan tuan rumah. Namun, ia memperingatkan kepada sang lawan bahwa tim asuhannya siap mengalahkan mereka.

“Jerman adalah tim yang fantastis, mereka memiliki beberapa pemain terbaik di dunia dan mereka sangat terorganisir, sangat disiplin,” sambung De la Fuente.

“Namun mereka akan menghadapi tim yang sangat mirip dengan mereka, sangat berkomitmen, terorganisir dengan sangat baik, sulit untuk diatasi, lapar dengan banyak ambisi meraih juara,” katanya.

Baca juga : Hanura Tanpa Mahar!

“Saya tahu itu adalah hal yang biasa untuk dikatakan, tetapi dalam sepak bola, detail-detail kecillah yang akan menentukan pertandingan dan apa yang terjadi pada akhirnya,” tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.