Dark/Light Mode

MotoGP

"4 Afridza Selamat Jalan" di Tunggangan Pebalap MotoGP Valencia

Minggu, 17 November 2019 14:55 WIB
Stiker Afridza yang menempel di motor Marc Marquez. (Foto : twitter@HRC_MotoGP)
Stiker Afridza yang menempel di motor Marc Marquez. (Foto : twitter@HRC_MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Almarhum Afridza Syach Munandar mendapat tempat khusus pebalap MotoGP.  Pada laga penutup musim 2019 di Valencia, Spanyol 2019, Minggu (17/11) beberapa pebalap akan mempersembahkan gelar juaranya kepada pebalap asal Jawa Barat tersebut.

Tim Honda salah satunya. Pada motor  juara dunia MotoGP Marc Marquez tertempel stiker tulisan berbahasa Indonesia "4 Afridza Selamat Jalan". Demikian juga pada motor mantan juara dunia tiga kali, Jorge Lorenzo yang akan pensiun usai seri Valencia.

Baca juga : Yusuf Asy’ari Wafat, Selamat Jalan Bapak Perumahan

Di bagian fairing Honda RC213V yang bakal ditunggangi Jorge Lorenzo juga tertempel nama Afridza. "Riding with Afridza in our hearts this weekend!" cuit @HRC_MotoGP lewat twitternya.

Tidak hanya pabrikan Honda, Tim Suzuki Ecstar juga memberikan penghormatan untuk Afridza. Tunggangan Alex Rins ini diberi stiker "4 Afridza Selamat Jalan" lengkap dengan bendera merah putih yang disematkan pada bagian fender depan motor. "Carrying the sticker for Afridza Munandar this weekend," cuit @Suzukimotogp.

Baca juga : Alfred Riedl Batalkan Kontrak dengan Persebaya, Siapa Gantinya?

Pun demikian dengan pebalap asli Indonesia yang mengikuti ajang balap Moto2, Dimas Ekky Pratama. Menggunakan nomor 2, ia menyematkan stiker penghormatan Afridza terpat di fairing motornya. 

Afridza pebalap Indonesia meninggal dua pekan silam karena kecelakaan saat tampil di Sirkuit Sepang, ajang Asia Talent Cup. Bahkan usai balapan, semua pebalap dari berbagai kelas semua berkumpul memberi penghormatan kepada Afridza.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.