Dark/Light Mode

MotoGP, The Baby Alien Pasrah Kena Penalti

Selasa, 2 Juli 2024 05:25 WIB
Pebalap Marc Marquez. (Foto : Ist)
Pebalap Marc Marquez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marc Marquez finis keempat pada balapan MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2024). Tapi, pada akhirnya, pebalap berjuluk 𝘛𝘩𝘦 𝘉𝘢𝘣𝘺 𝘈𝘭𝘪𝘦𝘯 ini harus kehilangan poin karena mendapat penalti usai balapan.

Sebagai pebalap yang finish di posisi keempat, Marquez harusnya mendapatkan 13 poin. Tapi, pebalap tim Gresini Racing ini pada akhirnya hanya mendapat enam.

Marquez terkena hukuman penalti 16 detik, dan harus puas berada di urutan ke-10, lantaran melanggar aturan soal tekanan ban.

Baca juga : Inggris Vs Slovakia, Three Lions Waspada Skenario Adu Penalti

Pebalap asal Spanyol ini menerima hukuman itu. Tapi, dia pasrah dan menyayangkan karena hanya bisa mendapatkan enam poin di Assen, Belanda.

“Kami berada di luar parameter teknis terkait tekanan ban dan kami menerima penalti tersebut,” ucap Marquez dilansir 𝘊𝘳𝘢𝘴𝘩, Senin (1/7).

Pebalap asal Spanyol itu menambahkan, mengatakan kondisi sirkuit yang berubah-ubah di hari Balapan Utama, membuat semuanya sulit.

Baca juga : MotoGP, Bos Ducati Manjain Baby Alien

Tapi, dia berhasil mengendalikan tekanan ban dengan baik. Sebelum kontak dengan pebalap Ducati Enea Bastianini. “Itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya kendalikan. Saya melebar dan kembali, lalu tekanan ban terlalu rendah,” terangnya.

Dia bilang, Bastianini seharusnya juga mendapat hukuman penalti turun peringkat. Penalti pada Bastianini, menurutnya, layak diberikan karena kontak tersebut.

Kontak itu memaksanya keluar lintasan dan kembali lagi dengan tekanan ban terlalu rendah. “Tapi dia tidak mendapat penalti dan saya mendapat penalti untuk suhu ban. Tapi aturan tetap aturan, saya setuju,” katanya.

Baca juga : MotoGP, Pecco Dan Baby Alien Dijamin Bakal Harmonis

Karena terpental ke posisi ke10, Marquez tertinggal dalam persaingan di klasemen pembalap MotoGP. Marquez kini mengantongi 142 poin. Atau tertinggal 58 poin dari Jorge Martin yang menjadi pemimpin klasemen sementara dengan 200 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.