Dark/Light Mode

Hasto Bawa Obor Api Perjuangan Bareng Pelari Dan Kader PDIP Ke Arena Rakernas

Kamis, 23 Mei 2024 18:58 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama ratusan kader membawa obor api perjuangan ke arena Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta, Kamis (23/5). Foto: PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama ratusan kader membawa obor api perjuangan ke arena Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta, Kamis (23/5). Foto: PDIP

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyambut kedatangan rombongan pembawa Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam di kawasan Kemayoran, Jakarta, pada Kamis (23/5).

Pada pukul 16.30 WIB, rombongan pembawa obor dari Mrapen tiba di Kemayoran setelah berlari melintasi 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta, menempuh jarak 526 km. 

Penyambutan ini menandai rangkaian awal Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP yang dimulai sejak 17 Mei lalu.

Baca juga : Hasto Bawa Obor Api Abadi Mrapen Ke Lokasi Rakernas PDIP Bareng Pelari Maraton

Dalam acara penyambutan, Hasto didampingi oleh Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen, Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani, Anggota DPR dari Fraksi PDIP Kris Dayanti, dan Putra Nababan. 

Hadir juga Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi dan Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Wanto Sugito.

Ratusan kader dan simpatisan PDIP menyambut meriah rombongan pembawa Obor Api Perjuangan dengan tepuk tangan yang gemuruh. Obor tersebut diserahkan kepada Hendrar Prihadi sebagai simbol telah tiba di Jakarta. 

Baca juga : Haidar Alwi Ingatkan Bahaya Pemerintahan Tanpa Oposisi

Selanjutnya, Hasto memegang obor dan memimpin rombongan menuju arena Rakernas di Beach City International Stadium (BCIS) Ancol, Jakarta, yang berjarak sekitar 5 km dari lokasi penyambutan di Kemayoran.

Ratusan pemuda-pemudi dari berbagai daerah turut mengikuti rangkaian lari tersebut. Sesampainya di Ancol, Hasto bersama rombongan akan menyerahkan Obor Api Perjuangan kepada Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun.

Sebelum acara resmi dimulai, terdapat pertunjukan tari daerah Papua dari sanggar anak-anak dan Senam Sicita.

Baca juga : Erick: Mari Bantu Perjuangan Timnas dengan Doa Terbaik

Rakernas V PDIP akan berlangsung dari 24 hingga 26 Mei 2024 dengan tema "Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang" dan sub tema "Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya".

Rakernas V PDIP akan diikuti oleh 4.858 peserta yang berasal dari berbagai tingkatan kader partai. Acara ini menjadi momen penting bagi PDIP untuk menentukan arah politik ke depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.