Dark/Light Mode

Liga Italia

Bermodal Rp 352 M, Juventus Siap Tarik Koopmeiners

Kamis, 4 Juli 2024 05:45 WIB
Teun Koopmeiners. (Foto : ist)
Teun Koopmeiners. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus terus berburu pemain musim panas ini. Setelah berhasil mendatangkan Khephren Thuram dari Nice, klub berjuluk 𝘚π˜ͺ π˜•π˜Ίπ˜°π˜―π˜Ίπ˜’ π˜›π˜Άπ˜’ itu menjadikan bintang Atalanta, Teun Koopmeiners sebagai target buruan.

Perburuan ini tak lepas dari keinginan Juventus merombak skuad untuk musim 2024/2025 di bawah asuhan Thiago Motta, yang dikenal memiliki pendekatan taktis ketimbang pendahulunya, Max Allegri.

Menurut laporan 𝘍𝘰𝘰𝘡𝘣𝘒𝘭𝘭 𝘐𝘡𝘒𝘭π˜ͺ𝘒, Rabu (4/7), Juventus dan Atalanta sudah sepakat melakukan transfer Khephren Thuram di angka 20 juta Euro (sekitar Rp 352 miliar) termasuk bonus.

Baca juga : Timnas Belanda Pening, Frenkie de Jong Dan Teun Koopmeiners Cedera

Nominal itu, menurut Direktur Atalanta, Cristiano Giuntoli, sudah mengalami penurunan dari sebelumnya sebesar 45 juta Euro (sekitar Rp 739 miliar).

“Angka 45 juta Euro itu ditolak karena Juventus harus lebih dulu menjual pemain untuk mengumpulkan dana guna meningkatkan proposal tersebut. Jadi, karena prosesnya akan panjang, nilainya kami turunkan agar proses transfer bisa berjalan mulus,” kata Cristiano Giuntoli.

Diketahui, Juventus belakangan ini tengah berupaya menjual sejumlah pemain guna mendapat anggaran tambahan untuk mendapatkan sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Baca juga : Sejak TK, Nabung Haji dari Honor Lomba Nari

Seperti Moise Kean yang akan dijual ke Fiorentina dan Manuel Locatelli ke Olympique Marseille. Langkah ini dilakukan lantaran klub asal Turun itu baru menggelontorkan dana 50 juta Euro (sekitar Rp 881 miliar) untuk mendatangkan Douglas Luiz dari Aston Villa.

Tapi, karena pasukan tengah masih dirasa kurang selepas kepergian Adrien Rabiot yang kontraknya habis 30 Juni lalu, Juve wajib mendapatkan pemain tengah baru.

Masih menurut laporan tersebut, salah satu pemain tengah baru incaran Juve adalah Koopmeiners. Namun, perjuangan mereka dipastikan sulit karena Liverpool dan Chelsea juga sempat dikaitkan dengan pemain 26 tahun tersebut.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Bologna-Juventus Segel Liga Champions

Koopmeiners sendiri kini batal memperkuat timnas Belanda di Euro 2024. Padahal, peran pemain yang kini tengah mengalami cidera itu layak jadi andalan.

Performanya bersama Atalanta musim lalu cukup apik, karena mampu mengemas 15 gol dan tujuh assist dari 51 pertandingan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.