Dark/Light Mode

Liga Inggris

Sah, Man United Perpanjang Kontrak Erik Ten Hag

Jumat, 5 Juli 2024 05:48 WIB
Pelatih Erik ten Hag. (Foto : ist)
Pelatih Erik ten Hag. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa depan Erik ten Hag di Manchester United terjawab. Manajemen Setan Merah resmi mengumumkan memperpanjang kontrak Erik Ten Hag selama satu musim hingga 2026.

Pelatih asal Belanda yang ditunjuk menjadi pelatih MU pada 2022 itu sebenarnya akan berakhir masa kontraknya sebagai pelatih pada 2025.

"Saya sangat senang bisa mencapai sebuah kesepakatan dengan klub untuk terus bekerja sama," kata pelatih berusia 54 tahun itu dilaman resmi klub, Kamis (4/7).

Baca juga : Betah Di MU, Marcus Rashford Ogah Pindah Ke PSG

Sejak bergabung dari Ajax, Ten Hag telah mempersembahkan trofi untuk Manchester United yaitu Piala FA 2023/24 dan Piala Carabao 2022/23.

"Melihat dua tahun ke belakang, kita bisa bangga dengan raihan dua trofi dan banyaknya kemajuan sejak saya bergabung di sini," lanjutnya

Namun, dia menegaskan bahwa dia dan timnya harus bekerja lebih keras untuk melanjutkan progres yang sudah ada.

Baca juga : Siska Nur Azizah, Eks Napiter Penyerang Mako Brimob Ikrar Setia NKRI

MU sendiri finis peringkat tiga di Liga Premier Inggris musim perdana Ten Hag, yang sekaligus mengakhiri puasa trofi klub selama enam tahun setelah mengalahkan Newcastle di final Piala Carabao.

Namun, musim kedua Ten Hag berjalan tidak mulus setelah finis peringkat delapan di Liga Premier Inggris dan tidak mampu lolos dari fase grup Liga Champions.

Sebelumnya, banyak rumor soal masa depan Erik Ten Hag di Man United. Bahkan legenda MU, Roy Keane menyebut tidak ada tempat lagi buat Erik di musim mendatang.

Baca juga : Bali United Rekrut Gelandang Asal Australia

Namun masuknya Rud van Nistelrooy sebagai asisten pelatih justru memperkuat posisi Erik bersama MU untuk musim Liga Inggris 2024/2025. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.