Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Italia Menang 9-1, Swiss Lolos

Selasa, 19 November 2019 05:13 WIB
Ekspresi para pemain Italia usai melumat Armenia 9-1 pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (19/11) dini hari WIB. (Foto : twitter@Vivo-Azzurro)
Ekspresi para pemain Italia usai melumat Armenia 9-1 pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (19/11) dini hari WIB. (Foto : twitter@Vivo-Azzurro)

RM.id  Rakyat Merdeka - Italia menjadi tim yang paling disegani di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020. Sepuluh laga dilalui, Italia sukses menyapu bersih semua pertandingan dengan raihan tiga poin.

Terakhir pada laga penutup lawan Armenia, Italia menang telak dengan skor sangat meyakinkan 9-1 di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Selasa (19/11) dini hari WIB.

Baca juga : Gasak Rumania 5-0, Matador Tak Terkalahkan

Dari sembilan gol yang diciptakan Gli Azzurri, Ciro Immobile dan Nicolo Zaniolo tampil luar biasa setelah sama-sama mencetak dua gol.

Lima gol lain diciptakan Nicola Barella (29'), Alessio Rogmanoli (72'), Jorginho (pen 75), Riccardo Orsolini (78') dan Federico Chiesa (81') Adapun gol tunggal tim tamu berhasil dilesakkan oleh Edgar Babayan pada menit ke-79.

Baca juga : Tutup Laga Pamungkas, Inggris Sikat Kosovo

Dengan kemenangan ini, Italia mengakhiri babak kualifikasi sebagai juara grup dengan mengoleksi 30 poin. Jumlah tersebut merupakan poin sempurna karena pasukan Roberto Mancini berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 10 laga.

Di laga lain, tim nasional Swiss juga sukses melaju ke putaran final Piala Eropa 2020 seusai melumat tuan rumah Gibraltar 6-1 dalam laga pemungkas fase kualifikasi Grup D di Stadion Victoria.

Baca juga : Portugal Lolos, Ukraina Tak Terkalahkan

Kemenangan itu bukan saja mengantarkan tim besutan Vladimir Petkovic lolos ke putaran final, tetapi juga menduduki posisi puncak klasemen akhir Grup D.

Pasalnya, dalam laga lain Denmark hanya bermain imbang di markas Republik Irlandia sehingga Swiss menyerobot posisi puncak dengan raihan total 17 poin. Kendati melakoni laga tandang, Swiss menggelar pertandingan yang timpang karena perbedaan kekuatan yang cukup jauh atas tuan rumah. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.