Dark/Light Mode

Arsenal Vs Vitoria SC, Jangan Kasih Kendor, Lacazette!

Kamis, 24 Oktober 2019 09:51 WIB
Alexandre Lacazette. (Foto : Adrian Dennis/Getty Images)
Alexandre Lacazette. (Foto : Adrian Dennis/Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal bertekad memperpanjang rekor sempurna di fase grup Liga Europa saat menjamu Vitoria SC, Jumat (25/10) dini hari nanti WIB. Dari dua pertandingan, anak asuh Unai Emery selalu berhasil meraih kemenangan.

Kondisi terbalik dialami Vitoria SC. Klub asal Portugal tersebut justru selalu kalah dalam dua laga awal di Liga Europa musim ini. Laga tandang ke Emirates juga diyakini sulit untuk memutus rekor minor mereka di fase grup.

Baca juga : Juventus Vs Bologna, Jangan Sia-siakan, Blaise!

The Gunners punya catatan apik di Liga Europa selama dua musim belakangan. Tim asal London tersebut berhasil lolos ke semifinal (2018) dan final (2019). Musim ini, Arsenal bertekad meneruskan tren tersebut.

Laga ini harus jadi momen bangkit The Gunners. Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Emirates, The Gunners Arsenal sebagai tuan rumah bertekad meraih kemenangan sekaligus mempertahankan rekor tak terkalahkan selama babak penyisihan grup Liga Eruopa musim ini.

Baca juga : Arsenal Vs Aston Villa, Ogah Anggap Enteng

Total dalam dua pertandingan penyisihan grup, Arsenal selalu sukses meraup tiga angka penuh dan membuat mereka kokoh di puncak klasemen sementara Grup F. Meski dalam ajang Liga Europa Arsenal tampak begitu tangguh dan tak terkalahkan, namun skuad besutan Unai Emery tersebut baru saja menelan hasil negatif usai kalah dari tim promosi Sheffield United di pekan kesembilan Liga Inggris.

Gara-gara hasil tersebut, Alexandre Lacazette dan kolega bertekad bangkit dan kembali membawa Arsenal ke jalur kemenangan saat berjumpa Vitoria de Guimaraes. “Peluang Arsenal menang pun terbilang cukup besar.Sang Lawan juga tengah dalam kondisi terpuruk usai tak pernah menang dalam dua pertandingan terakhir. Tapi kami juga tak boleh pandang enteng,” kata Lacazette.

Baca juga : Arsenal Vs Eintracht Frankfurt, The Gunners Nggak Pede

Kekalahan teranyar Vitoria de Guimaraes terjadi saat tim berjuluk Vimaranenses tersebut kalah adu penalti kontra Sintra di ajang Piala Portugal, Sabtu (19/10) silam. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.